Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

JPMorgan: Nilai Pasar Kripto Perlu Naik 50 Persen Agar Pulih

JPMorgan belum lama ini telah menyampaikan pendapatnya tentang pasar bearish kripto, di mana kemungkinan berakhir dari pasar yang menyakitkan ini akan dapat diketahui dari sebuah tanda jelas pada pertumbuhan harga.

Pandangan JPMorgan 

Berdasarkan laporan dari News Bitcoin, Nikolaos Panigirtzoglou, analis di bank investasi terbesar AS, JPMorgan, telah berbagi pandangannya mengenai kapan kondisi yang tepat untuk mengatakan bahwa pasar bearish sudah berakhir.

Menurut Nikolaos, penurunan harga Bitcoin kemungkinan akan berakhir ketika pangsa pasar kripto dari semua cryptocurrency naik kembali di atas 50%.

“Angka yang sehat di sana, dalam hal pangsa Bitcoin sebagai persentase dari total kapitalisasi pasar cryptocurrency, adalah 50% atau lebih. Saya pikir itu indikator lain yang harus diperhatikan di sini dalam hal apakah fase beruang ini sudah berakhir atau belum,” kata Nikolaos, dilansir dari News Bitcoin, Minggu (4/7/2021).

Selain itu, menurutnya, pangsa pasar Bitcoin yang relatif rendah adalah sinyal negatif yang menunjukkan minat pada BTC tetap relatif lemah. Dan dalam beberapa minggu ini, ia telah melihat adanya peningkatan dari pangsa pasar tersebut.

Sekadar informasi, berdasarkan data dari Bitcoin.com Markets, pada saat penulisan, pangsa pasar kripto utama ini berada di 48,43% dengan kapitalisasi pasar di US$645.25 milyar.

Aliran Dana pada Pasar Kripto 

Disisi lain, Nikolaos pun mencatat bahwa ada pelambatan dalam 2 hingga 3 minggu terakhir pada aliran dana ke Ethereum, dan disaat yang sama, ada peningkatan aliran dana ke BTC.

Menurutnya, ini adalah sinyal adanya beberapa investor institusi yang mungkin melepaskan kepemilikan kripto mereka yang lain, untuk menyerok Bitcoin dari bawah.

Namun, bagi para analis JPMorgan, upaya pemulihan BTC saat ini masih belum terlihat sehat, karena dalam jangka pendek, mereka melihat posisi pasar kripto masihlah “menantang”, sehingga tetap perlu mewaspadai adanya beberapa aksi jual kembali.

Bagaimanapun, secara tidak langsung telah ada sinyal dari beberapa tokoh besar untuk menyerok harga dari dasar saat ini, di mana peluang pertumbuhan yang menunggu pasar kripto, masih sangat lebar dalam jangka panjang, sehingga beli disetiap penurunan yang terbentuk bukanlah suatu kebodohan ataupun kesalahan. Apakah Anda juga berpikiran seperti itu? [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }