Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

John McAfee: Kripto Saya Habis Disita Pemerintah AS!

John McAfee, seorang konglomerat antivirus terkemuka, belum lama ini mengatakan dalam cuitannya bahwa dirinya saat ini tidak lagi memiliki kripto, karena semua yang ia miliki telah disita oleh pemerintah AS.

John McAfee dan Aset Kriptonya

Berdasarkan laporan News Bitcoin, mantan kandidat Presiden AS ini tengah menjadi tahanan di penjara Spanyol setelah ditangkap pada bulan Oktober tahun 2020 lalu.

Komisi Sekuritas dan Pertukaran (SEC) AS telah mendakwa dirinya dengan tuduhan memompa ICO dan didakwa oleh Departemen Kehakiman (DOJ) AS atas penghindaran pajak, penipuan dan kejahatan konspirasi pencucian uang.

“AS yakin saya telah menyembunyikan kripto. Saya berharap saya melakukannya tetapi telah dibubarkan melalui banyak tangan Tim McAfee, dan aset saya yang tersisa semuanya disita. Teman-temanku menghilang karena takut. Saya tidak memiliki apa apa. Namun, saya tidak menyesali apa pun,” kata McAfee dari dalam penjara, dilansir dari News Bitcoin, Jumat (18/6/2021).

Di lain kesempatan, sebelumnya konglomerat ini pun pernah membagikan pendapatnya mengenai kondisinya setelah ditangkap yang cukup terdengar miris, di mana saat dirinya kini tidak memiliki apa-apa, ia justru merasa lebih bebas. Jauh lebih bebas dari apa yang pernah ia rasakan sebelumnya.

Diperlakukan Berbeda dari Elon Musk

Sebelumnya, Janice, istri McAfee, pernah menulis cuitan di Twitter pada tanggal 26 Mei lalu, yang mengatakan bahwa Elon Musk telah menggerakkan pasar kripto dengan jauh lebih besar melalui cuitannya daripada apa yang sudah McAfee lakukan, dan dia terus melakukannya, dengan impunitas.

Sementara John menghadapi kemungkinan untuk menghabiskan sisa hidupnya di penjara karena diduga terlibat dalam kegiatan yang sama dengan bos Tesla tersebut.

Menurut Janice, keadilan saat ini bukanlah sudah rusak, tetapi memang dirancang untuk bekerja seperti itu, sehingga dia kini sering menggaungkan cuitan perihal hukum dan seputarnya melalui akun Twitter-nya.

Bagaimanapun, John McAfee adalah seseorang yang pernah menjadi kaum optimis utama bagi pasar kripto, di mana pandangan-pandangannya cukup mampu mengangkat kepercayaan diri pasar, terlebih disaat masa awal pandemi melanda dan membuat kekhawatiran tersendiri bagi para investor kripto. Semoga ia sehat selalu. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }