Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Janda McAfee Tuduh AS Sebabkan Kematian Suaminya

Belum lama ini, kabar duka datang dari industri kripto, dengan kabar kematian dari seorang pendukung kuat kripto, John McAfee.

Menurut kabar yang beredar, milyarder anti-virus ini ditemukan tewas di sel penjaranya di Barcelona, Spanyol pada Kamis dini hari Waktu Indonesia Barat, di mana ia diduga telah melakukan aksi bunuh diri.

Kematian McAfee 

Istri dari mendiang McAfee, Janice Dyson, dikabarkan telah menuduh pihak AS atas kematian suaminya di penjara Spanyol disaat McAfee sedang menunggu ekstradisi ke Amerika Serikat dan mengatakan bahwa dia tidak bunuh diri.

Janice pun meminta dilakukan penyelidikan menyeluruh atas kematian suami tercintanya, yang terjadi di sel penjaranya pada hari Rabu, yang dikatakan oleh pihak berwenang sebagai aksi bunuh diri dengan cara gantung diri.

Belum lama ini, Janice mengatakan kepada wartawan di luar penjara Brians 2 di area Barcelona, ​​​​tempat suaminya ditahan, bahwa dia terakhir berbicara dengannya beberapa jam sebelum dia ditemukan meninggal.

“Kata-kata terakhirnya kepadaku adalah aku mencintaimu dan aku akan meneleponmu nanti malam.. Kata-kata itu bukanlah kata-kata seseorang yang ingin bunuh diri,” kata Janice, dilansir dari Reuters, Jumat (25/6/2021).

Kepada wartawan, ia pun mengatakan bahwa dirinya menyalahkan pihak berwenang AS atas tragedi ini. Karena tuduhan bermotif politik terhadapnya, McAfee kini sudah meninggal.

Janice pun diketahui akan mengajukan banding terhadap putusan pengadilan tinggi Spanyol, yang diterbitkan beberapa jam sebelum kematian suaminya, yang mengizinkan ekstradisi atas tuduhan penghindaran pajak.

“Kami sedang memantau penyelidikan pihak berwenang setempat atas penyebab kematian, dan siap untuk memberikan semua bantuan yang sesuai kepada keluarga. Untuk menghormati keluarga selama masa sulit ini, kami tidak memiliki komentar lebih lanjut,” kata juru bicara kedutaan AS, menanggapi pernyataan Janice yang kini tengah menjadi sorotan.

Menunggu Hasil Otopsi

Selain itu, pengacara McAfee, Javier Villalba, mengatakan bahwa keluarga sedang menunggu hasil otopsi resmi, tetapi Javier akan meminta otopsi independen kedua seperti yang diinstruksikan oleh keluarga McAfee, yang dapat mengambil tindakan hukum setelah penyelidikan atas kematian itu selesai.

Yang aneh adalah, McAfee biasanya berbagi selnya dengan narapidana lain tetapi ia diketahui hanya sendirian ketika dia meninggal, kata seorang sumber penjara.

Untuk sosok sebesar McAfee, memang wajar bagi keluarga, terutama istrinya, untuk tidak mempercayai jika dirinya melakukan aksi bunuh diri. Semoga saja beliau tenang di sana dan kasus ini dapat terselesaikan dengan baik untuk menjawab semua rasa penasaran dari Janice dan para pembaca sekalian. Sehat selalu. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }