Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Investor Gen Z Bermimpi Jadi Milyarder dari Kripto

Generasi muda, atau Gen Z, punya pandangan tersendiri dalam melihat jalan menuju kekayaan di masa sekarang yakni melalui berinvestasi di aset kripto.

Di awali dengan membludaknya uang stimulus dan upaya-upaya hebat untuk mencegah keruntuhan ekonomi serta bangkitnya pasar keuangan AS selama pandemi telah membangkitkan kepercayaan diri para investor untuk menjadi “the next millionaire“.

Gen Z Bermimpi Kaya Raya dari Kripto 

Menariknya, para investor dari kalangan Gen Z ini tidak memiliki langkah yang sama seperti para seniornya yang tetap di jalan lama, berinvestasi di pasar saham, layaknya Warren Buffett.

Sekadar informasi, Warren Buffett adalah salah satu investor saham paling sukses abad ini dengan mampu menjaga kekayaannya tetap tumbuh secara konsisten selama berpuluh-puluh tahun.

Warren pun telah menjadi role model bagi jutaan orang di dunia untuk meraih kekayaan, bahkan kebebasan finansial, dari menjadi seorang investor yang handal dan cermat.

Namun, Gen Z tampaknya tidak begitu tertarik untuk menjadi Warren Buffett yang berikutnya. Melainkan, mereka mungkin lebih ingin seperti seorang Erik Finman.

Sekadar informasi, Erik Finman adalah salah satu investor kripto Gen Z pertama yang berinvestasi besar di aset kripto, yakni Bitcoin (BTC).

Pada tahun 2011, Erik yang saat itu berusia 12 tahun, telah menginvestasikan dengan berani uang sebesar US$1.000 ke Bitcoin. Dan saat ini, nilai BTC yang ia miliki diperkirakan telah mencapai jutaan dolar AS, yang membuatnya menjadi seorang milyarder kripto muda.

Tentu saja, selain Erik, masih ada banyak milyarder kripto muda yang telah sukses juga namun tidak terliput oleh media.

Orang-orang muda seperti Erik dan lainnya inilah yang menjadi inspirasi baru para Gen Z untuk juga bermimpi menjadi milyarder dari aset kripto.

Apakah Memungkinkan?

Jika kita melihat fenomena yang terjadi di tahun ini, kemungkinan semacam itu tampaknya memang masih ada.

Lihat saja, bagaimana harga yang bertumbuh sangat pesat dari kripto seperti Dogecoin (DOGE), Shiba Inu (SHIB), Axie Infinity (AXS) dan masih banyak lagi.

Kemungkinan, ada investor milyarder baru yang tercipta berkat kenaikan gila-gilaan dari harga aset-aset kripto tersebut. Kita belum mengetahuinya karena tidak terekspos.

Namun, tentu para investor Gen Z ini harus lebih cermat dalam memilih aset kripto mana yang berpotensi melonjak hebat seperti itu.

Saat ini, kapitalisasi pasar kripto-kripto utama sudah sangat besar dibandingkan sepuluh tahun lalu. Butuh upaya ekstra untuk menemukan aset kripto “berlian” yang mampu menjadikan investor kaya dengan cepat dengan modal yang terbilang kecil. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }