Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Investor Alih Dana Emas ke Kripto, BTC Diprediksi Sentuh US$100 Ribu

Mike McGlone, ahli strategi komoditas terkemuka, menjelaskan alasan mengapa aset kripto seperti Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) masih memiliki peluang mencapai harga tertinggi baru.

BTC Bakal Sentuh US$100 Ribu

McGlone bahkan bilang, garis harga tertinggi BTC dapat menyentuh US$100 ribu pada akhir 2021, meski ia tak menampik adanya koreksi saat ini.

Salah satu alasan terkuatnya, yakni adanya pergerakan arus kas emas ke BTC.

Dia juga mengakui ada hal penting tentang Bitcoin yang dia anggap remeh tahun ini, sebagaimana prediksinya di akun Twitter Satnsberry Research, berikut.

Bitcoin dan Ethereum Ambil Alih Posisi Emas?

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Stansberry Research, McGlone mengakui bahwa dia telah meremehkan satu hal tentang kripto dan emas. Khususnya, soal berapa banyak dana yang terus mengalir keluar dari emas yang ditukarkan ke Bitcoin dan Ethereum.

Tanda itu, bagi para pakar Bloomberg, berarti dua koin terkemuka ini tengah mengambil alih posisi emas.

Bitcoin disebut mampu melakukannya karena memiliki persediaan 21 juta koin yang sangat terbatas dengan kurang dari tiga juta tersisa untuk ditambang. Beda halnya emas dengan persediaan tidak terbatas.

Tanda-tanda itu mulai terlihat saat banyak investor telah memindahkan dana mereka dari emas ke Bitcoin atau Ethereum.

Bahkan seperti dalam fitur belanja toko online, BTC dan ETH sudah menempati keranjang yang sama dengan emas. Selanjutnya, para investor tinggal membayarnya saja.

Kemenangan BTC dari Fiat dan Emas

Mike McGlone percaya bahwa The Fed dan pemerintah AS berencana melakukan yang terbaik dalam menjaga pasokan fiat.

Mata uang konvensional yang dinilai tidak terbatas itu diharapkan dioptimalisasi dengan penawaran ke jenis keuangan lain dan bisnis masyarakat umum.

Ia percaya, Bitcoin dengan pasokannya yang terbatas akan menang dan mengungguli mata uang fiat yang potensi pasokannya tidak terbatas, cuit ahli strategi komoditas Bloomberg itu, dikutip dari U.Today, Kamis, (23/9/2021).

Selain itu, McGlone menjelaskan, pada 2021 tercatat adanya penurunan harga emas 7 persen, sementara Bitcoin naik hampir 70 persen dan Ethereum naik hampir 400 persen.

Oleh karenanya, mata uang kripto unggulan ini sangat mungkin mencapai titik US$100 ribu pada akhir tahun ini, meski dilanda koreksi besar-besaran saat ini.

Kepulihan Hashrate Bitcoin

Kesulitan memverifikasi transaksi Bitcoin telah memperlihatkan peningkatan lain; naik 3,16 persen. Kondisi itu merupakan kenaikan kelima berturut-turut tahun ini.

Secara keseluruhan, hashrate Bitcoin terus pulih setelah larangan penambangan kripto yang diberlakukan pemerintah China pada Mei, lalu.

Hal ini pun memaksa banyak dari penambang untuk berpindah ke lokasi ramah kripto dengan daya murah, seperti Kanada, AS, dan Kazakhstan. [ba]

Busrah Ardanshttps://www.hariankripto.id/
Aset kripto adalah aset masa depan, khususnya bagi generasi Milenial dan generasi Y dan kelak untuk generasi Alpha. Nuansa kebebasan adalah unsur utama di aset kripto.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }