Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Investasi Kripto, Grayscale Lirik SOL dan 10 Kripto Lainnya

Grayscale Investments telah meramaikan keberadaan investor institusi di industri kripto, yang belum lama ini dikabarkan akan mengeluarkan produk investasi tambahan untuk kripto yang nantinya akan mereka tawarkan kepada para klien kelas atas.

Produk Investasi Kripto dari Grayscale 

Berdasarkan laporan dari Decrypt, perusahaan investasi terkemuka ini tengah menjajaki 13 produk investasi tambahan.

Dalam artikel Medium-nya dijelaskan, nantinya, produk investasi ini akan mencakup beberapa kripto utama yang dilihat dari kapitalisasi pasarnya. Beberapa di antaranya adalah token Solana (SOL), Polygon (MATIC), Internet Komputer (ICP), 1inch (1INCH), Kava (KAVA), dan lain-lainnya.

Sekadar informasi, Grayscale memiliki lebih dari US$33 miliar aset yang dikelola (AUM). Produk Bitcoin Trust (GBTC) dari perusahaan ini adalah produk andalan dari 13 produk investasi yang saat ini ditawarkan, dengan AUM sebesar US$24,5 miliar. Namun, saham di saham perwalian telah diperdagangkan dengan harga diskon ke harga Bitcoin sejak Februari lalu.

Kabarnya, aset baru yang sedang dipertimbangkan tersebut, ada sekitar 13 kripto, akan menjadi tambahan dari 18 aset yang masih dijajaki perusahaan, sehingga ini berarti, Grayscale sedang mempertimbangkan total 31 produk investasi.

Apa Itu Produk Investasi Trust?

Produk investasi Grayscale adalah berupa trust, sejenis saham yang nilainya berdasarkan aset kripto yang dibeli oleh Grayscale. Harga satu unit saham berdasarkan fluktuasi harga aset kripto itu di pasar spot. Saham diperjualbelikan bukan di pasar saham publik, melainkan secara privat, dengan investor yang diseleksi secara ketat.

Grayscale saat ini adalah perusahaan non-publik dan non-privat yang memiliki Bitcoin terbanyak di dunia. Berdasarkan data BitcoinTreasuries, mereka memiliki Bitcoin sebanyak 654.885 BTC atau setara dengan 3,12 persen dari pasokan maksimal Bitcoin, yakni 21 juta BTC.

Bitcoin yang sudah beredar, ketika artikel ditulis sebanyak 18.738.425 BTC.

Kripto Semakin Membaik

“Penambahan produk investasi baru, membutuhkan tinjauan dan pertimbangan yang matang dan perlu kendali internal yang baik, pengaturan penyimpanan yang cukup aman, dan pertimbangan peraturan,” kata Grayscale, dilansir dari Decrypt, Jumat (18/6/2021).

Dan juga, perusahaan investasi dan trust seperti Grayscale akan memberi kejelasan kepada perusahaan tentang mata uang kripto yang tidak memerlukan kustodian untuk aset yang mendasarinya.

Perlu diketahui, pengumuman terbaru Grayscale ini terjadi hanya beberapa hari setelah Morgan Stanley, perusahaan bank investasi dan jasa keuangan multinasional, mengumumkan bahwa mereka akan memperluas Bitcoin Fund yang telah ditawarkan.

Dalam jangka panjang, pasar kripto kembali menyimpan harapan tuk bersinar terang bak mentari pagi, karena adopsi dan minat yang kembali meningkat.

Hadirnya perusahaan besar sekelas Grayscale, yang terus meningkatkan peran kripto di ranah institusi, bisa menjadi dasar yang baik untuk membuat aset digital ini terlihat lebih bernilai dan potensial di mata para investor kelas kakap, yang tentu akan mengarahkan aset ke bulan, dalam jangka panjang.

Apakah keraguan pasar akan semakin sirna karena adopsi dan pandangan penuh keyakinan semacam ini? Saya rasa jawabannya adalah “Iya”. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }