Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Inilah Prediksi Mengejutkan untuk Kripto di Tahun 2022

Melewati tahun 2021, pasar kripto menunjukkan berbagai peristiwa yang menyenangkan, sekaligus menghantam hati, karena pertumbuhan nilai yang hebat dan crash kuat yang juga hebat.

Prediksi Kripto di Tahun 2022

Tentu saja, mengawali tahun 2022 ini, prediksi mengenai bagaimana industri kripto akan berkembang, seperti aset kripto, NFT, game kripto dan bahkan metaverse, menjadi sangat dinantikan.

Dengan berbagai faktor yang ada, gambaran apa yang akan terjadi menjadi suatu hal tersendiri yang ditunggu-tunggu para investor, terutama para investor ritel. Berikut adalah prediksi yang akan terjadi di pasar kripto di tahun 2022, berdasarkan laporan dari Go Banking Rates, Kamis (6/1/2022):

Ethereum Bisa Melampaui Bitcoin 

Menjadi kripto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar di bawah Bitcoin, Ethereum (ETH) memiliki peluang untuk melampaui kripto utama tersebut.

Dengan melihat pertumbuhan ekosistemnya, seperti aplikasi terdesentralisasi (dApps), keuangan terdesentralisasi (DeFi), NFT dan lainnya, Ether memiliki prospek yang sangat menarik di masa mendatang. Ini bisa saja melampaui BTC untuk kali pertama.

Kripto akan Lebih Diterima Sebagai Alat Pembayaran

Melirik maraknya adopsi pada aset kripto di tahun 2021, tahun 2022 ini semakin terlihat akan lebih banyak lagi yang melakukan hal serupa.

Aset kripto kemungkinan akan lebih banyak mendapatkan adopsi sebagai alat pembayaran digital untuk beberapa bisnis, bahkan yang berskala global dan terkenal.

Lebih Banyak Negara yang Mengadopsi Kripto Sebagai Mata Uang Resmi

Tahun lalu, dunia dikejutkan dengan langkah berani pemerintah El Salvador, untuk menjadikan Bitcoin sebagai mata uang resmi dan sah mereka secara legal tender.

Kemungkinan, hal semacam ini akan lebih banyak diterapkan oleh negara-negara lain, karena peran kripto sebagai mata uang resmi masih terlihat menarik dan menjanjikan.

Bisa saja, negara di sekitaran El Salvador akan menjadi yang pertama dalam melanjutkan langkah negara yang dipimpin oleh Presiden Nayib Bukele tersebut.

Kehadiran CBDC 

Kian banyaknya bank sentral yang tertarik untuk mengembangkan mata uang digital bank sentralnya sendiri (CBDC), kemungkinan akan mulai diterbitkan di tahun 2022.

Yang paling dekat adalah, CBDC dari Tiongkok, yuan digital, yang sudah masuk ketahap pengujian serius, bahkan tengah melakukan uji coba dompet CBDC-nya.

Lebih Banyak Dana dari Institusi

Semakin berkembangnya industri kripto, sekaligus regulasi mengenainya, ini kemungkinan akan menjadi pemicu meningkatnya dana investor institusi yang masuk ke industri ini.

Menjadi moda investasi favorit, aset kripto telah mengambil posisi utama di hati banyak investor karena kemampuannya untuk terus bertumbuh di tengah dampak pandemi terhadap perekonomian global.

Beberapa Aset Kripto akan Kehilangan Nilai

Ada banyak sekali proyek kripto yang berdatangan di tahun 2021, yang kemungkinan sebagian besar dari mereka akan kehilangan nilai, menjadi US$0, karena pengembang yang kurang kompeten.

Kehilangan kemampuan untuk melanjutkan visi adalah salah satu penyebab utama kehancuran suatu proyek, terlebih untuk bersaing dengan kripto lain di sektor yang sama.

Hal ini memang biasa terjadi, namun tetap saja investor harus bersiap memilah protofolio mereka dengan baik dan bijak. Gunakan data, jangan perasaan.

Bagaimanapun, tahun 2022 masih dipandang akan menjadi tahun yang positif bagi industri kripto. Kebangkitan masih diharapkan karena kita masih di awal tahun. Kesempatan masih panjang untuk pulih dari koreksi hebat saat ini. Mari kita saksikan. [st]

 

 

 

 

Syofri Taka
Praktisi dunia Saham sepuluh tahun terakhir. Praktisi, pengamat, dan sekaligus penulis kripto sejak 2015

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT