Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Inilah Djed, Stablecoin Pertama di Cardano (ADA)

Blockchain Cardano telah kedatangan stablecoin baru, Djed, yang akan diterbitkan oleh penyedia gateway pembayarannya, Coti.

Stablecoin anyar ini diketahui ditujukan untuk menyediakan alat untuk operasi keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan menghindari biaya transaksi.

Djed Hadir di Blockchain Cardano 

Kehadiran Djed kali pertama diketahui dari pengumuman yang diungkapkan oleh Pendiri Cardano, Charles Hoskinson dan CEO Coti, Shahaf Bar-Geffen, pada hari Minggu (26/9/2021) di acara Cardano Summit.

Diketahui, penggunaan kontrak pintar Djed memastikan stabilisasi harga. Djed dapat berguna dalam transaksi keuangan terdesentralisasi (DeFi). Ini bekerja dengan “menyimpan cadangan koin dasar, mencetak dan membakar (burning) stablecoin, serta koin cadangan.”

Stablecoin ini dirancang untuk membayar biaya transaksi di jaringan Cardano untuk menghindari biaya gas yang fluktuatif dan selangit, serta membuat biaya transaksi lebih dapat diprediksi.

“Protokol Djed berperilaku seperti bank otonom yang membeli dan menjual stablecoin dengan harga dalam kisaran yang dipatok ke harga target.. Djed didukung oleh kripto, dalam arti bahwa bank menyimpan volatilitas cryptocurrency dalam cadangannya. Ini juga menjadi protokol stablecoin pertama di mana klaim stabilitas dinyatakan dan terbukti secara tepat dan matematis,” ungkap whitepaper Djed.

Akan Mengubah Permainan

Menurut Pendiri Cardano, Djed bisa menjadi pengubah permainan di industri kripto karena menarik pengguna yang sama sekali baru pada saat industri sudah mengalami pertumbuhan pesat.

“Ekosistem stablecoin telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir. Peserta blockchain menggunakan stablecoin untuk terlibat dalam transaksi sehari-hari karena mereka memungkinkan pertukaran nilai uang dengan cara yang mulus, terlepas dari lokasi pengirim dan penerima. Saya percaya bahwa menambahkan stablecoin Djed ke blockchain Cardano akan secara signifikan meningkatkan cara transaksi diselesaikan di platform,” kata Shahaf Bar-Geffen, dilansir dari Crypto Globe, Senin (27/9/2021).

Tentu saja, kesuksesn Djed nantinya akan sangat berpengaruh bagi popularitas dan pembuktian kualitas dari blockchain yang digunakannya.

Dan pada akhirnya, ini akan menjadi salah satu pondasi bagi kripto Cardano, ADA, untuk mencetak level ATH baru di masa mendatang.

Ini baru awal dan kemungkinan besar akan ada proyek-proyek hebat lainnya yang akan berjalan di blokchain Cardano. Mari kita saksikan. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }