Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Inilah Cara Berinvestasi Kripto Tanpa Harus Membelinya

Berinvestasi di kripto telah menjadi semacam tren tersendiri karena menjanjikan pengembalian luar biasa. Tidak semua orang dapat memalingkan wajah dari aset investasi anyar ini, meski secara regulasi belum begitu jelas.

Namun, orang-orang tidak pernah berhenti membicarakan kripto, terlebih di saat moda investasi lain bergerak cukup lamban, bahkan tidak memuaskan. Di saat itulah, kripto hadir dengan apresiasi nilai yang menggiurkan.

Namun, jika Anda masih ragu terhadap kripto, Anda tetap dapat berinvestasi ke industri ini tanpa harus membeli asetnya secara langsung.

Berinvestasi Tidak Langsung ke Kripto

Membeli Saham yang Memiliki Kripto dalam Perbendaharaannya

Beberapa perusahaan publik di AS ada yang memiliki kripto dalam jumlah banyak dalam perbendaharaan mereka. Sebut saja, Square, MicroStrategy dan Tesla.

Perusahaan tersebut telah memiliki kepercayaan kuat pada kripto sehingga melakukan pembelian dalam jumlah banyak.

Agar Anda dapat merasa aman dalam berinvestasi kripto, namun secara tidak langsung, Anda dapat membeli saham dari perusahaan-perusahaan tersebut di bursa saham AS.

Yang akan Anda incar di sini adalah, saat harga kripto yang mereka miliki mengalami apresiasi nilai, maka saham perusahaan akan terangkat karena keuntungan kripto mempengaruhi pendapatan mereka.

“Ketika Anda berpikir untuk berinvestasi di sebuah perusahaan karena mereka memiliki eksposur terhadap kripto, itu benar-benar menjalankan keseluruhan dari seberapa langsung atau tidak langsungnya Anda dalam hal eksposur itu.. Itu tergantung pada berapa banyak neraca mereka di kripto,” kata Douglas Boneparth, Perencana Keuangan bersertifikat dan Presiden di Bone Fide Wealth di Kota New York, dilansir dari Bloomberg, Rabu (6/10/2021).

Membeli Saham Perusahaan yang Berperan pada Industri Kripto

Hampir mirip seperti contoh di atas, namun saham yang dipilih adalah dari perusahaan yang memiliki peran besar di industri kripto.

Saat ini, salah satu contoh yang paling kuat untuk kasus ini adalah Coinbase.

Coinbase adalah bursa kripto yang telah melantai di bursa saham AS, sehingga dengan membeli sahamnya, kita sama seperti sedang berinvestasi di industri kripto.

Jika memungkinkan, berinvestasi melalui produk berjangka juga hal yang patut dipertimbangkan.

ETF Bitcoin adalah pilihan yang tepat untuk hal tersebut, namun pelayanannya masih terbatas di beberapa negara tertentu. Mungkin saja, di masa mendatang, semua orang akan dapat dengan mudah berinvestasi melalui ETF ini.

Berinvestasi Langsung

Jika kepercayaan diri Anda sudah mantap, berinvestasi langsung di kripto juga bukan hal yang buruk. Hampir semua investor ritel berinvestasi di kripto dengan cara membeli asetnya langsung di bursa kripto.

Memang, untuk keamanan dana, diperlukan upaya tersendiri dari Anda untuk mengamankan frasa kunci dompet kripto Anda, atau akses ke akun Anda di bursa. Tetapi, jika Anda cermat dan disiplin, hal tersebut sangat mudah untuk dilakukan. [st]

 

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }