Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Inilah Bank Pertama di Dunia Menawarkan Staking ETH

Kepopularan Ether (ETH) semakin meningkat, tak hanya terkait karena pembaruan di blockchain Ethereum. Hal lain, satu bank ternama asal Swiss bersedia menawarkan program staking ETH.

Bank Pertama Tawarkan Program Staking ETH

Berdasarkan laporan dari Cointelegraph, Sygnum Bank, bank asal Swiss yang berfokus pada kripto, telah membuat pengumuman yang mengungkapkan bahwa mereka telah menjadi bank pertama di dunia yang mengizinkan kliennya untuk me-staking kripto Ether (ETH).

Pengguna yang menggunakan layanan itu akan mendapatkan imbal hasil hingga 7 persen setiap tahun. Ini tentu penawaran menggiurkan di tengah bunga kecil yang ditawarkan oleh deposito tradisional di bank.

Sekadar informasi, setelah mendapatkan izin perbankan di Swiss dan lisensi layanan pasar modal di Singapura, masing-masing pada Agustus 2019 dan Oktober 2019, Sygnum telah mengklaim menjadi bank aset digital pertama di dunia.

“Dengan Ethereum yang tumbuh secara eksponensial di ranah keuangan terdesentralisasi, staking adalah pilihan yang menarik bagi investor ETH jangka panjang untuk mendapatkan imbal hasil yang menarik,” kata Thomas Eichenberger, Kepala Unit Bisnis di Sygnum, dilansir dari Cointelegraph, Rabu (7/7/2021).

Sygnum dan Layanan Kriptonya

Selain itu, Sygnum menyediakan layanan stakingĀ untuk kripto Tezos (XTZ) pada tahun 2020 lalu. Juga, bank aset digital ini pun telah memberikan dukungan untuk aset keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Bulan lalu, Sygnum juga dikabarkan telah meluncurkan layanan perbankan yang diatur untuk delapan token terkemuka termasuk Uniswap (UNI), Maker (MKR) dan Curve DAO (CRV).

Langkah Sygnum bisa dikatakan sebagai langkah yang tepat di saat akan menyambut pembaruan Ethereum, di mana ini telah digadang akan menjadi pembawa perubahan besar pada ETH.

Selain itu, peralihannya ke Proof-of-Stake (PoS) dan upayanya untuk membuat Ether menjadi kripto yang anti-inflasi pun juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para investor institusi.

Diharapkan, akan ada semakin banyak institusi penyedia layanan yang mulai melirik Ether untuk masuk kedalam produk investasi mereka, sehingga altcoin utama ini akan dapat bersinar dan bahkan mengalahkan Bitcoin. Kita tunggu saja. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }