Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Ini yang Akan Terjadi dengan Harga Cardano (ADA)

Kripto Cardano, ADA, telah mencetak rekor luar biasa tahun ini dengan menempati posisi ketiga dari daftar kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar.

Berbagai pandangan positif untuk harganya di masa depan terus berdatangan. Dan saat ini, ada satu pandangan menarik dari seorang analis popular mengenai potensi harga kripto ini.

Skenario Terbaik untuk Kripto Cardano, ADA 

Analis dan trader kripto popular, Benjamin Cowen, memiliki pandangan positif terhadap prospek kripto ADA. Ini ia sebut sebagai skenario terbaik.

Skenario yang ia maksud adalah, akan ada pergerakan lambat harga di sekitar indikator Simple Moving Average (SMA) 20-minggu sebelum membentuk kenaikan yang lebih tinggi dari harga saat ini.

“Pendekatan yang lebih realistis untuk ADA tetapi masih bullish menurut saya, adalah dengan menggilingnya di sini sebentar. Dan skenario kasus terbaik, kami menahan 20 minggu dan kemudian mungkin kami bisa melanjutkan lebih tinggi,” kata Cowen, dilansir dari DailyHodl, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, penurunan pada harga kripto Cardano saat ini disebabkan oleh keruntuhan jangka pendek Bitcoin.

Selain itu, bersama dengan kripto XRP dan SOL, ADA telah kehilangan jutaan Dolar AS dari kapitalisasi pasarnya karena likuidasi perdagangan margin.

Puluhan juta Dolar AS lenyap karena likuidasi sehingga ADA dan altcoin utama lainnya mengalami penurunan harga yang cukup signifikan.

Meski begitu, Cowen juga punya prediksi penurunan lebih lanjut untuk Bitcoin, antara US$30.000 hingga US$41.000.

Hal tersebut akan membawa harga BTC di bawah SMA 20-minggu, namun pada akhirnya akan menembusnya lagi dengan kenaikan. Pergerakan semacam ini kemungkinan akan serupa dengan altcoin utama.

Terus Bertumbuh di Masa Depan

Analis popular tersebut juga mengatakan, Cardano akan lebih ke arah pertumbuhan yang bertahap. Pergerakan harga akan lebih baik daripada sporadis, semacam pola parabola ke atas.

“ADA memiliki kekuatan fundamental untuk secara berkelanjutan dan konsisten membuat rekor tertinggi sepanjang masa (ATH) baru,” tambahnya.

Selain itu, Cowen juga mengajak pengikutnya untuk melihat pergerakan harga dalam satu setengah tahun ke depan.

Kontrak pintar dan Plutus digadang menjadi pondasi utama kripto ADA untuk terus bergerak ke utara demi mencetak ATH baru. Itu tentu saja akan beriringan dengan peningkatan jaringan dan ekosistem blockhain Cardano.

Secara jelas, menyingkirkan posisi Cardano di posisi ketiga akan menjadi sangat sulit. Popularitas Cardano dan kemampuan blockchainnya cukup diperhitungkan karena digadang mampu mengalahkan Ethereum. Prospek masa depannya masih sangat cerah. [st]

 

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }