Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Ini Alasan Edward Snowden Tidak Membeli Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB)

Mantan subkontraktor Badan Intelijen Pusat (CIA) AS, Edward Snowden, kembali membagikan pandangannya yang kurang menyenangkan terhadap Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB).

Sekali lagi, ia telah mengklarifikasi pendirian dan pandangannya terhadap hype yang terjadi di sekitar token meme tersebut.

Snowden Tidak Membeli DOGE dan SHIB 

Dengan tegas, Snowden mengatakan bahwa dirinya tidak menyukai ‘selera humor’ yang buruk dari DOGE dan SHIB.

Dia pun mengkhawatirkan fakta bahwa banyak investor mungkin salah mengira token anjing tersebut sebagai investasi yang sah, yang akan merugikan mereka secara finansial.

Selain kedua token meme tersebut, Snowden juga menegaskan dia bukanlah penggemar dari token bertema anjing mana pun. Dia bukanlah orang ‘yang humoris’.

Meski begitu, ia masih memuji salah satu pendiri Dogecoin, Billy Markus, mengatakan bahwa Billy adalah “suara positif” dalam komunitas kripto.

Pakar keamanan siber tersebut pun menegaskan bahwa dirinya lebih menghargai orang yang memperlakukan token meme selayaknya lelucon. Bukan mencoba untuk menyajikannya secara serius, seolah-olah itu adalah token yang penuh arti.

Apa yang paling membuat kesal komunitas Shiba Inu adalah, Snowden telah mengatakan bahwa jangan pernah menghamburkan uang hasil jerih payah mereka di SHIB.

Nilai dari Shiba Inu 

Tetapi, Snowden sepertinya melewatkan beberapa hal penting yang ada di ekosistem token Shiba Inu.

Meski berawal dari sebuah token meme dan token micin (murah meriah), Shiba Inu sejak awal telah berusaha untuk menjadi token yang serius. Itu bisa dilihat dari visi di woofpaper-nya.

Shiba Inu disebut meme karena ia mengambil tema anjing yang sedang ramai, yaitu dari Dogecoin.

Namun, tujuan dibangunnya Shiba Inu, itu sudah seperti token serius lainnya dengan tujuan yang jelas dan beberapa sudah mampu diwujudkan (contohnya menghadirkan NFT-nya sendiri, Shiboshis).

SHIB pun telah mendapatkan beberapa adopsi dunia nyata sebagai alat pembayaran yang mampu meningkatkan potensi permintaan (demand), salah satunya dengan CoinGate.

Pengembang Shiba Inu, Ryoshi, juga akan menghadirkan blockchain sendiri, yaitu Shibarium. Ini digadang akan menekan biaya gas, serta meningkatkan fungsionalitas dan nilai dari token asli mereka, SHIB, LEASH dan BONE. [st]

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }