Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Ini 3 Investasi Aset Kripto Terbaik di Dunia

Dalam satu dekade lebih sejak aset kripto diciptakan, terdapat tiga aset yang menguasai pasar dunia, masing masing Bitcoin (BTC), Ether (ETH) dan Binance Coin (BNB).

Ketiga aset itu mencatat sejarah kenaikan signifikan dalam jangka panjang. Artinya, jika Anda berinvestasi Rp1 juta pada 1 tahun yang lalu di salah satu aset di atas, maka dipastikan Anda sudah orang kaya raya.

Pada prinsipnya ETH dan BTC sama, yakni memakai teknologi bertenaga blockchain, yakni teknologi pencatatan terdesentralisasi dalam jaringan Internet. Perbedaan utamanya adalah pemakai jaringan masing masing.

Blockchain Bitcoin misalnya hanya dipakai oleh Bitcoin sebagai aset bernilainya, karena memang secara alami diciptakan untuk pembukuan BTC saja.

Sementara blockchain Ethereum tidak hanya dipakai oleh aset aslinya, yakni ETH, tetapi dipakai oleh berbagai aplikasi lainnya yang menumpang di atasnya.

Blockchain Bitcoin ibarat stadion sepakbola klasik, di mana lapangan hanya dipakai hanya untuk bermain bola secara terbatas.

Sedangkan blockchain Ethereum ibarat stadion sepakbola modern, di mana stadionnya tidak hanya untuk bermain bola, tetapi gedungnya terpadu sebagai perkantoran yang disewakan ke berbagai vendor, plaza, jual beli jersey, dan lain sebagainya.

Banyaknya ragam aktivitas di atas “stadion Ethereum” ini meningkatkan nilai mata uang digital miliknya, yakni ETH.

Sementara antara ETH dengan BNB tidak memiliki perbedaan yang mencolok. Pada mulanya BNB memakai blockchain Ethereum, namun saat ini mereka pekong alias pecah kongsi.

BNB akhirnya membikin “stadion sepak bola” sendiri bernama Binance Chain dan sedang dalam proses migrasi ke “stadion” baru itu. Ada pula yang terkait dengan itu, yakni Binance Smart Chain yang diapresiasi setara dengan Ethereum.

Perbedaan penting lainnya adalah di total suplai. BTC diciptakan hanya memiliki total suplai terbatas sebesar 21 juta unit.

Sementara BNB dan ETH memiliki pasokan besar, masing masing BNB sebesar 100 juta unit dan ETH pada prinsipnya tidak terbatas.

Namun, dua aset terakhir melakukan burning secara periodik untuk memastikan harganya masing masing tetap kompetitif.

Harga moderat tertinggi 2021, masing masing aset yang dihimpun HarianKripto dari berbagai sumber sebagai berikut: BTC: Rp1,5-5 milyar, ETH: Rp60-80 juta rupiah, BNB: Rp30-60 juta.

Jadi, jika Anda mencoba investasi di dunia kripto, tidak ada salahnya mencoba salah satu di antara tiga terbaik di atas.

Namun, tetap hati hati, karena aset kripto memiliki tingkat volaitilitas yang tinggi. [ps]

Protected with blockchain timestamps

Panda Siagianhttps://www.hariankripto.id/
Menekuni dunia blockchain dan kripto sejak 2017. Tertarik mendorong penggunaan bockchain untuk demokrasi, kemanusiaan dan lingkungan hidup. Bisa dihubungi melalui email: harian.kripto.id@gmail.com

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }