Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

HSBC Menghentikan Pembayaran Kartu Kredit ke Binance

Penghentian layanan bank-bank di Inggris kembali terjadi pada Binance, di mana yang terbaru ini datang dari HSBC UK. Diketahui, bank raksasa tersebut telah menghentikan pembayaran kartu kredit ke bursa kripto tersebut.

HSBC dan BinanceĀ 

Dalam beberapa tweet di Twitter diketahui, klien HSBC telah menginformasikan bahwa bank tersebut telah menangguhkan pembayaran kartu kredit ke Binance.

Berdasarkan pengumuman dugaan penangguhan layanan, HSBC UK membuat keputusan tersebut karena kekhawatiran adanya kemungkinan risiko bagi pelanggannya.

“Kami menjalankan tugas kami sebagai pemberi pinjaman yang bertanggung jawab dengan serius dan ingin melakukan segala yang kami bisa untuk melindungi Anda. Kami akan terus memantau situasi dan memberi tahu Anda jika ada perubahan,” kata HSBC UK, dilansir dari Cointelegraph, Selasa (3/8/2021).

Akun Twitter @CryptoWhale juga menyampaikan informasi mengenai langkah bank raksasa tersebut, yang telah mendapat ratusan respon dan ribuan like dari para pengikutnya.

HSBC UK mengutip peringatan terbaru tentang Binance yang dikeluarkan pada akhir Juni oleh Otoritas Perilaku Keuangan Inggris (FCA).

Menurut bank tersebut, ini telah meningkatkan kekhawatiran tentang status peraturan Binance di Inggris, sehingga langkah penghentian tersebut layak diambil.

Sebelumnya, perwakilan Binance mengatakan bahwa peringatan FCA hanya berlaku untuk Binance Markets Limited, badan hukum yang terpisah dari bursa global utama, Binance.com.

Mengikuti Jejak Bank Lain

Kabar HSBC ini datang setelah NatWest mengonfirmasi pada pertengahan Juli bahwa mereka telah memblokir semua pembayaran kartu kredit dan debit ke Binance.

Sebelumnya, bank multinasional Inggris Barclays juga telah membuat pengumuman serupa pada akhir Juni, dengan mengutip peringatan dari FCA.

HSBC kini tampaknya telah menjadi bank anti-kripto utama, dengan menahan pelanggannya untuk berinvestasi baik dalam produk kripto maupun produk terkait aset virtual lainnya.

Sangat disayangkan, namun inilah sebuah langkah untuk mendewasakan industri kripto agar lebih sesuai dengan kondisi masyarakat dan peraturan yang ada.

Perlindungan terhadap para investor sangatlah penting, sehingga Binance perlu benar-benar mengikuti apa yang diinginkan para regulator agar dapat beroperasi seperti sediakala. Kita lihat saja bagaimana langkah ke depan dari bursa kripto utama ini. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }