Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

HODLer LUNA Rugi Besar, Harga Merosot Lebih dari 90 Persen

Hari yang buruk dan suram telah menghantam para HODLer dan staker (pelaku staking) dari kripto LUNA, saat harga terperosok lebih dari 90 persen, kurang dari seminggu.

Apa yang paling menyakitkan adalah, para staker tidak dapat menjual kepemilikan kripto LUNA mereka sejak awal karena untuk menebusnya (unstaking), membutuhkan waktu 3 minggu.

Para staker hanya dapat meratapi nilai LUNA yang terperosok sangat dalam, tanpa bisa berbuat apa-apa. Benar-benar hari yang luar biasa buruk.

Investor LUNA Rugi Besar

Jatuhnya harga kripto LUNA jauh lebih menyakitkan dibandingkan dengan jatuhnya harga kripto utama, Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH).

Tanpa aba-aba, harga LUNA jatuh dengan sangat kuat dan dalam, rugi pun tak dapat dihindari oleh para staker dan sebagian HODLer.

Kapitalisasi pasar kripto pun terus menyusut, tanda bahwa investor belum ada keinginan untuk bertahan di pasar aset berisiko ini, sejak kenaikan suku bunga the Fed.

Apa yang paling disorot saat ini adalah, jatuhnya koin LUNA dan stablecoin UST, membawa ketakutan tersendiri karena relasi antara Terra dan BTC.

Sejak runtuhnya UST, ini telah memberi pukulan yang sangat keras kepada LUNA, sebagai dampak rugi yang sulit dibendung.

Pasar terlalu panik, aksi jual terus dilakukan tanpa memperdulikan level support teknikal, sehingga crash pun pada akhirnya terjadi.

Beberapa orang mengkhawatirkan terjadinya rugpull, beberapa orang lainnya masih bersikap positif karena dari pihak Terra, akan ada upaya untuk memulihkannya.

Tetapi, Terra belum memastikan kapan itu akan terjadi karena kondisi yang kurang kondusif dari pasar. Investor masih terlalu panik.

Dari nilai tertingginya di kisaran US$120, menjadi kurang dari US$0,69, atau setara Rp10.000, berdasarkan data CoinMarketCap pada saat penulisan.

Berhadap dapat Pulih

Bagi para investor yang masih bertahan, atau investor yang bersiap untuk menyerok LUNA di harga “super diskon” ini, harapan untuk pulih akan datang dari Do Kwon.

Sang CEO Terra tersebut mengatakan akan memulihkan keruntuhan ini, sehingga kapan tepatnya akan dilakukan, menjadi hal yang paling dinantikan para investor dan pengamat. LUNA sekarang benar-benar terlihat seperti sebuah pertaruhan. [st]

 

 

 

Syofri Taka
Praktisi dunia Saham sepuluh tahun terakhir. Praktisi, pengamat, dan sekaligus penulis kripto sejak 2015

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT