Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Harga Token Metaverse SAND Melesat Jelang Peluncuran Game-nya

Di tengah lesunya harga mayoritas aset-aset kripto, namun kripto terkait metaverse masih tumbuh subur, salah satunya adalah token dari game SandBox, SAND.

Di saat investor lebih memilih melikuidasi kepemilikan mereka di aset kripto lain, token-token terkait sektor dunia virtual justru terus mendulang investasi dan mengalami kenaikan harga hingga membentuk ATH baru.

Harga Token Metaverse SAND Terus Menguat

Hype di sektor metaverse telah semakin memanas saat raksasa sosial media, Facebook, memutuskan untuk memasuki sektor ini dengan mengganti citra dan namanya menjadi Meta.

Tak lama, token-token terkait sektor ini pun harganya terbang tinggi tanpa mengenal lelah. Tanpa koreksi berarti, harga terus mencetak ATH baru yang membuat sektor ini menjadi sangat hijau di tengah-tengah pasar kripto yang memerah.

Salah satu yang menjadi sorotan saat ini adalah game berkonsep metaverse, yang disebut SandBox.

Sekadar informasi, SandBox adalah game platform yang secara keseluruhan memakai konsep metaverse yang berbasis di Hong Kong.

Berdasarkan laporan dari Busines Insiders, Rabu (24/11/2021), SandBox telah berhasil meraup pendanaan sebesar jutaan dolar AS dari banyak perusahaan besar, salah satunya adalah Softbank.

Diketahui, pendanaan tersebut digunakan untuk menyempurnakan pengembangan metaverse game yang berkonsep Play-to-Earn (P2E). Rencananya, perusahaan akan membuka sebagian dari metaverse-nya per 29 November mendatang.

Tentu saja, pengumuman baru yang sangat ditunggu ini telah membuat token aslinya, SAND, melonjak hingga 100 persen di minggu lalu.

Nantinya, para pemain di SandBox akan dapat memonetisasi aset digital, pengalaman bermain mereka, termasuk melakukan jual beli sebidang tanah virtual.

Semua kegiatan di ekosistem SandBox, termasuk transaksi ekonomi, akan menggunakan token SAND. Itulah yang membuat harga dari token ini melambung tak terbendung.

Terus Menggandeng Mitra

Kabar yang tak kalah menarik adalah, raksasa pakaian olahraga Adidas, juga tengah menggodok ide untuk hadir di metaverse SandBox.

Seorang rapper dan aktor terkenal asal AS, Snoop Dogg, pun pada September lalu telah mengumumkan secara resmi akan membeli sebidang tanah (LAND) di SandBox.

Nantinya, tanah tersebut akan dibangun sebuah rumah besar dan akan merilis token NFT-nya sendiri. Para pemilik token NFT dari Snoop Dogg dikabarkan akan memiliki akses khusus (VIP) untuk menghadiri konser dan acara sang musisi di game tersebut.

“Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana kinerja SAND setelah peluncuran (game), dan saya akan terkejut jika harga turun di bawah US$6 lagi (saat ini di kisaran US$7,5), mengingat kepercayaan pasar yang sudah kuat,” kata Nicolai Qvale Fredriksen, Analis di Arcane Research.

Tentu saja, selain SAND, token Decentraland (MANA) juga mencetak kenaikan harga yang fantastis karena mengusung konsep yang sama, yakni metaverse. Ini masih awal dan kemungkinan akan semakin besar di masa mendatang. Mari kita saksikan. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }