Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Harga Terra (LUNA) Cetak ATH Baru!

Salah satu kripto di posisi 15 besar berdasarkan kapitalisasi pasar, Terra (LUNA), telah mencetak level tertinggi sepanjang masa (ATH) baru. Sejak pertengahan Agustus, nilai kripto ini telah bertumbuh lebih dari 100%.

Token Terra, LUNA, Mencetak ATH Baru

Sejak keruntuhan Mei lalu, LUNA telah memulai langkah baru di kisaran US$6, yang mulai menguat sejak 21 Juli lalu.

Dan pada 17 Agustus, LUNA memulai langkah pembentukan ATH barunya. Dan hingga saat ini, harga tampaknya masih menargetkan level tertinggi baru karena terus bertahan di kisaran US$30.

Sekadar informasi, Terra adalah protokol blockchain yang menggunakan stablecoin yang dipatok uang fiat untuk mendukung sistem pembayaran global yang stabil dengan harga.

Proyek utama di Terra termasuk platform sintetis Mirror Protocol dan Anchor Protocol. Keduanya adalah platform DeFi untuk mendapatkan hasil (yield) dari stablecoin. LUNA digunakan untuk menstabilkan harga stablecoin, memberi insentif kepada validator dan menambang transaksi.

Selama tujuh hari terakhir, LUNA telah menguat 79,66% karena protokol telah melampaui Polygon (MATIC) dengan mencatat total nilai terkunci (TVL) tertinggi ketiga, bersama dengan Ethereum dan Binance Smart Chain (BSC).

Sumber: Twitter Terrians
Sumber: Twitter Terrians

Meski masih terpaut jauh dari peringkat pertama dan kedua, TVL Terra telah cukup membuat jarak dari Polygon, Solana dan Poly Network.

Diketahui, daftar bursa utama telah mendorong pertumbuhan basis pengguna Terra secara signifikan karena Wrapped LUNA (WLUNA).

WLUNA adalah token ERC-20 yang dimaksudkan untuk mewakili Terra (LUNA) di blockchain Ethereum dan TerraUSD (UST), stablecoin Terra asli yang dipatok ke mata uang AS.

Pemicu Lonjakan Harga 

Peluncuran “Wormhole“, protokol “jembatan” yang menghubungkan antar jaringan blockchain, termasuk Terra, telah berjalan mulus dan memulai ledakan harga.

Berkat Wormhole, Ethereum kini dapat digunakan sebagai jaminan pada protokol Anchor, platform pinjaman dan tabungan di ekosistem Terra.

Kemampuan baru ini telah meningkatkan TVL Terra hingga milyaran dolar AS dalam hitungan hari saja.

Ini tentu mencerminkan permintaan untuk TerraUSD, yang bisa dipinjam terhadap Beth, versi warp dari stETH, yang mengintai derivatif untuk Ethereum 2.0.

Secara jelas, ini terlihat sebagai bentuk fundamental yang kuat bagi LUNA, sehingga aksi penurunan mungkin hanya akan dilihat sebagai koreksi semata. Kita lihat saja! [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }