Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Harga Solana (SOL) Terus Menguat, Pimpin Musim Altcoin?

Di tengah pasar kripto yang sedang mencoba menahan tekanan dari kejatuhan cepat baru-baru ini, kripto Solana justru terus mencetak ATH baru dan memimpin musim altcoin.

Tanpa perlu beristirahat, SOL terus mengarah ke utara dengan percaya diri.

Musim Altcoin Dipimpin Solana 

Solana dengan cepat menjadi primadona baru setelah mengukuhkan ATH baru di US$216 dan pada saat penulisan telah sedikit terseret turun ke US$192.

Beberapa altcoin lain pun mulai mencoba bangkit juga sehingga peristiwa ini banyak digadang sebagai awal dari musim altcoin untuk mulai mengambil panggung utama.

Awal pekan ini, pasar kripto mengalami kejatuhan cepat seiring dengan langkah El Salvador yang meresmikan Bitcoin sebagai mata uang sah.

Aksi ambil untung pun tak terelakkan sehingga aksi berdarah terjadi yang turut menyeret paksa para investor yang membeli di puncak untuk melikuidasi posisi mereka.

Saat itu, mayoritas kripto utama mengalami depresiasi nilai, tetapi itu tidak berlaku pada Solana yang mencetak pertumbuhan lebih dari 10 persen di hari yang sama.

“Pedagang umumnya sudah punya pertahanan untuk crash seperti yang baru kita lihat. Sementara kepercayaan pemula dapat dirusak, pedagang lama terbiasa dengan peristiwa seperti ini dan kepercayaan diri mereka kemungkinan tidak akan tergoyahkan,” kata Petr Kozyakov, Co-Founder dan CEO dari platform pembayaran kripto Mercuryo, dilansir dari Business Insider, Kamis (9/9/2021).

Petr pun berpendapat, ini semua hanyalah masalah strategi baru dan waktu yang tepat untuk kembali masuk dan menutup kerugian.

Didukung Blockchain yang Hebat 

Blockchain Solana adalah apa yang membuat kripto SOL mampu menyerap minat investor meski pasar sedang berduka.

Blockchain Solana mampu memproses transaksi jauh lebih besar dari blockchain popular seperti Ethereum, serta dengan kecepatan transaksi yang mumpuni.

Blockchain ini juga dapat menampung dApps dan token NFT, sehingga ini semua telah menjadi pondasi yang kuat bagi Solana untuk terus “to the Moon.”

“Kinerja yang lebih baik di pasar saat ini kurang lebih merupakan kelanjutan dari pertumbuhannya belakangan ini. Dengan lebih dari dua peluncuran dan pencetakan proyek NFT yang berbeda terjadi di ekosistem per hari, ada permintaan tanpa akhir untuk SOL dari pembeli ritel,” kata Petr.

Kemungkinan, Solana masih akan terus mencetak ATH baru, meski kita tetap perlu mengantisipasi adanya koreksi kecil yang masih wajar seperti yang terjadi beberapa hari ke belakang. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }