Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Harga Shiba Inu Jadi Nganu, Ini Jawaban Pendirinya

Harga Shiba Inu (SHIB) jadi “nganu” lebih dari 50 persen. Aset kripto penantang Dogecoin itu memang tak sendiri, karena market secara umum sedang berdarah. Lantas, apa jawaban pendirinya?

Pasar kripto hari ini mandi darah. Bitcoin saja sudah anjlok 12,33 persen dalam 24 jam terakhir di kisaran Rp708 juta. Aksi jual masif tak terhindarkan, karena nilai dolar juga sedang naik.

Dari harganya tertingginya, Shiba Inu hangus lebih dari 61 persen, dari US$0,00003994 (Rp0,57) menjadi US$0,00001518 (Rp0,22).

Sementara itu Shiba Inu yang masih jadi buah bibir juga ada aksi jual.

Parahnya, aksi jual itu juga datang dari Pendiri Ethereum, yakni Vitalik Buterin pada dini hari tadi.

Maklumlah, si kerempeng jenius itu punya lebih dari separuh pasokan SHIB. Dini hari tadi ia menjual SHIB yang bernilai Rp500 milyar.

Sekarang dia punya 456.241.969.703.819 SHIB yang mungkin siap dia jual kembali.

Kendati aksi jual itu tak memang tergolong “gila”, berharap Vitalik menahannya, dia malah menyumbangkan SHIB ke organisasi penangananan COVID-19 di India.

Jumlahnya tak tanggung-tanggung, yakni 50.693.552.078.053 SHIB. Nilainya saat itu mencapai US$931 juta.

Apa Jawaban Pendirinya?

Pendiri dan developer crypto meme itu sama-sama misteriusnya dengan pencipta Bitcoin, Satoshi Nakamoto.

Ia menyebut dirinya sebagai “Ryoshi” dengan gambar akun Twitter adalah seekor kucing berjubah Samurai.

Tentu ini bertolak belakang dengan simbol Shiba Inu, yakni si anjing Jepang yang imut itu.

“Saat kami meluncurkan Shiba Inu pada tahun lalu, tujuannya adalah untuk melihat apakah kelompok desentralistik bisa berjalan tanpa¬†kepemimpinan pusat. Itulah sebabnya kami mengirimkan separuh dari pasokan total SHIB kepada Woofmeister,” sebut Ryoshi di blog resminya, Kamis (3 Mei 2021).

Woofmeister adalah sebutan khusus kepada Vitalik Buterin.

Lanjutnya, cara itu juga menunjukkan apakah dia menyukai proyek ini. Kalimat itu mengacu pada langkah Vitalik yang menjual SHIB dalam jumlah banyak.

“Saya yakin ini tidak akan menghancurkan Shiba Inu. Bahkan akan semakin kuat seperti tembikar pecah dan diperbaiki dengan emas. Toh, kita masih menantikan peluncuran SHIBSwap dan aset kripto BONE dilahirkan,” katanya penuh keyakinan.

Shiba Inu dan SHIBSwap

SHIBSwap adalah bursa aset kripto desentralistik yang sedang dikebut oleh tim Shiba Inu. Ini memungkinkan pengguna bisa melakukan trading secara langsung, kendati saat ini masih mengandalkan 1Inch dan SushiSwap.

Dari sana akan muncul aset kripto tambahan, misalnya BONE sebagai komponen imbalan kepada pengguna SHIBSwap. [red]

Protected with blockchain timestamps

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }