Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Harga Bitcoin US$100-150 Ribu Tahun Ini, Survei PwC

Survei oleh Pricewaterhousecoopers (PwC) membuktikan, bahwa sejumlah crypto hedge fund managers meramalkan, harga Bitcoin bisa mencapai US$100-150 ribu pada tahun ini juga.

“Data kami menunjukkan bahwa para manajer tetap bullish terhadap Bitcoin. Ketika survei kami tutup harga Bitcoin sekitar US$59.000. Faktanya, mayoritas responden meramalkan harga Bitcoin bisa menyentuh hingga US$100.000 (65 persen), sedangkan 21 persen US$150.000,” sebut PwC dalam dokumen hasil survei mereka, Selasa (25/5/2021).

harga bitcoin
Prediksi harga Bitcoin oleh crypto hedge fund manager.

Para responden pun yakin kapitalisasi pasar aset kripto akan naik menjadi US$3 triliun pada akhir tahun 2021. Ketika survei itu digelar, nilai pasar sekitar US$2 triliun.

harga bitcoin
Prediksi kapitalisasi pasar aset kripto oleh crypto hedge fund manager.

Survei itu secara khusus menyoroti perkembangan bisnis manajemen keuangan (hedge fund company) yang sebagian sudah masuk ke sektor aset kripto, termasuk Bitcoin.

Bahkan sejumlah hedge fund company tradisional menempatkan portofolio para investornya ke pasar aset kripto.

Menurut PwC, total dana kelolaan oleh crypto hedge fund secara global meningkat menjadi US$3,8 milyar pada tahun 2020 dari US$2 milyar berbanding tahun 2019.

“Terkait imbal hasil, crypto hedge fund mencetak sekitar 128 persen pada tahun 2020. Itu meningkat berbanding tahun 2019, hanya 30 persen. Untuk kategori investor, sekitar 54 persen adalah individu dan 30 persen merupakan perusahaan keluarga,” sebut PwC.

Selaras Ramalan Lain

Ramalan dan harapan para responden, selaras dengan ramalan pihak lainnya, seperti Willy Woo, Bloomberg Intelligence, Cathie Wood dan Anthony Scaramucci.

Bahkan Wood dari Ark Investment yakin, harga Bitcoin bisa mencapai US$500 ribu dalam jangka panjang.

Sementara Mike McGlone meyakini pada tahun ini juga, harga aset nomor wahid itu bisa mencapai US$100 ribu per BTC. [nic]

Protected with blockchain timestamps

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }