Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Harga Bitcoin Tetap Menuju US$100 Ribu, ETH US$5 Ribu

Dua kripto utama, Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH), saat ini masih dalam tren pergerakan yang positif. Hal ini telah memicu pandangan optimis yang kuat untuk keduanya, dengan target harga yang fantastis.

Bitcoin dan ETH Masih Bullish 

Mike McGlone, Ahli Strategi Komoditas Senior di Bloomberg, semakin meningkatkan pandangan positifnya terhadap kripto utama, Bitcoin.

Dalam kondisi bullish saat ini, McGlone telah menaikkan harapannya dengan Bitcoin akan menjadi enam digit angka tahun ini.

McGlone pun adalah orang yang sangat pro Bitcoin dengan mengatakan, kripto ciptaan Satoshi Nakamoto ini dalam jangka panjang akan menjadi aset cadangan global yang melengkapi Dolar AS.

Dalam laporan “Crypto Outlook Bloomberg” edisi September menyebutkan US$100.000 untuk BTC dan US$5.000 untuk Ether (ETH) sebagai “jalur dengan resistance paling rendah”. Hal ini didasarkan kemampuan keduanya untuk bertahan dari koreksi lebih dari 50% sejak pertengahan Mei lalu.

Sekadar informasi, pada saat penulisan, harga Bitcoin masih berada di kisaran US$50.170 dan ETH di US$3.900.

“Aset kripto muncul di pasar bull yang dihidupkan kembali dan disegarkan dengan manfaat 2H dari diskon tajam dari tertinggi sebelumnya di awal.. Portofolio dari beberapa kombinasi emas dan obligasi tampak semakin “kosong” tanpa [adanya] beberapa Bitcoin dan Ethereum yang bergabung. Penurunan risk-off makro adalah ancaman utama bagi pasar bull kripto,” kata McGlone, dilansir dari Cointelegraph, Sabtu (4/8/2021).

Bitcoin Bersanding dengan Dolar AS

Eksekutif Bloomberg ini juga telah menjadi orang yang paling bersemangat. McGlone juga telah berpendapat bahwa kripto pada akhirnya akan matang untuk menjadi aset cadangan global. Ini akan bersanding dengan mata uang Amerika Serikat.

Pandangan optimis tersebut tampaknya berasal dari kemampuan moneter BTC di era saat bank sentral menggelembungkan jumlah uang beredar, berkontribusi pada ketidaksetaraan kekayaan dan harga barang, jasa, serta aset yang lebih tinggi.

Saat ini, Bitcoin pun tampak terus menggeser posisi emas dalam urusan menyimpan kekayaan. terlebih lagi, generasi muda juga telah lebih condong ke arah mata uang digital dibandingkan aset ‘tua’ seperti emas.

Secara teknikal maupun fundamental, BTC dan ETH telah menunjukkan sinyal bullish yang kuat. Sehingga dalam jangka panjang, keduanya terlihat memegang potensi untuk terus bertumbuh dan mencetak ATH baru. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }