Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Harga Bitcoin Sekarang Seperti Bear 2018

Awan mendung bergerak diatas Bitcoin setelah munculnya catatan penelitian JPMorgan yang mengatakan bahwa BTC bergerak dalam jalur seperti bear 2018 lalu. Apakah penurunan lebih lanjut adalah maksud dari catatan ini?

Bitcoin Seperti Bear 2018 

Memang, pasar kripto secara keseluruhan telah mengalami penyusutan nilai yang benar-benar menyakitkan. Altcoin terdepresiasi lebih dari 50%, dan Bitcoin yang juga terseret jatuh hingga lebih dari 45% telah menjadi mimpi buruk yang melanda sebagian besar investor, terutama ritel.

Dalam catatan penelitiannya, JPMorgan, bank investasi raksasa asal Amerika Serikat, menuliskan bahwa total kapitalisasi pasar kripto saat ini menelusuri jalur pasar bear 2018.

Belum dapat dilupakan, ‘crypto winter‘, julukan untuk penurunan hebat tahun 2018, telah mematikan banyak proyek kripto dan harapan investor sehingga menjadi momen yang sangat kelam saat itu.

JPMorgan percaya bahwa akan ada lebih banyak kerugian untuk Bitcoin, menetapkan target jangka menengah ke level US$23.000.

“US$10.000 bisa menjadi skenario kasus terburuk untuk Bitcoin,” kata Scott Minerd dari Guggenheim, dilansir dari u.today, Minggu (27/6/2021).

Pelarangan Cina Itu Positif

Menariknya, larangan pemerintah Tiongkok terhadap petambang kripto, yang telah menjadi salah satu penyebab utama penurunan hebat pada Bitcoin, dipandang sebagai hal yang positif oleh JPMorgan untuk jangka menengah BTC.

“Tindakan keras terhadap operasi penambangan di Cina harus dianggap positif untuk Bitcoin dalam jangka menengah karena mempercepat pergeseran dari pangsa tinggi Cina dalam hash rate Bitcoin,” kata JPMorgan.

Tetapi patut kita garis bawahi, dari semua pandangan yang melihat Bitcoin akan kembali dalam pasar bear, secara jangka panjang mereka tetap mengindikasikan bahwa kripto utama ini akan kembali bangkit lagi, dari titik manapun ia terjatuh, sehingga prospek untuk para HODLer masihlah sangat positif jika ingin tetap bertahan untuk memegangnya dalam beberapa tahun kedepan karena menurut sejarah, BTC tidak pernah menciptakan kerugian jika dipegang dalam jangka panjang, bahkan terus mencetak milyarder baru. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }