Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Harga Bitcoin Akan 1 Juta Dollar, Bursa Diminta Ganti Satuan BTC ke SATS

Harga Bitcoin akan menjadi 1 juta dolar. Pembicaraan di jagat twitter ramai oleh usulan penggantian satuan Bitcoin ke Sats. Hal ini seiring semakin tingginya nilai mata uang koin superpower ini dan semakin jauh meninggalkan nilai uang fiat Dollar.

Tujuannya, supaya publik bisa menjangkau harga dan mengoleksi Bitcoin. Satoshi (Sats) adalah satuan terkecil dari Bitcoin. 1 Bitcoin setara dengan 100 juta Sats

Coinmetrics mencatat harga tertinggi aka all time high (ATH) bitcoin sejauh ini mencapai 63.729 Dollar, setara dengan 960 Juta Rupiah pada 14 April lalu.

Digitalik.net memprediksi harga the mother of crypto ini akan mencapai 1.189.182 pada sekitar tanggal 21 Mei 2025, satu tahun setelah halving time.

Sementara itu, sumber yang sama menyebutkan harga ATH di depan mata adalah pada bulan Oktober tahun ini adalah 361.955 Dollar atau sekitar 6 milyar rupiah per koin.

Sebagai catatan, tim Digitalik secara berkala melakukan koreksi terhadap grafik ini, namun sejauh ini prediksinya masih cukup akurat.

harga bitcoin

Sebagai contoh, koreksi tajam tengah Mei 2021 ini telah tersedia dalam analisis teknikal grafik Digitalik sejak tahun lalu.

Artinya,  koreksi BTC tidak semata mata terkait dengan keputusan TESLA menghentikan penggunaan BTC atau ungkapan-ungkapan Elon Musk di twitter menyebabkan BTC mengalami bearish tajam.

Harga Bitcoin Usulan Memakai Sats

Salah satu pengusul penggunaan Sats ini adalah Mike Novigratz, bos perusahaan Galaxy Digital.

“Ini waktunya memakai Sats, banyak mengeluhkan 58.000 Dollar terlalu mahal, bursa apa yang untuk pertama mau menggunakan Sats? Ungkapnya dalam laman twiter pribadinya 8 Mei lalu, dan kemudian diedit pada tanggal 9 Mei.

Sontak ide ini mendapat respon luas. Twit ini telah mendapat like lebih dari 9.000, twit ulang sebanyak 1.223 re-twit, dan lebih dari 200 kutipan.

Coinmarket merespon twit ini dengan positif. “Kami telah lama menggunakan Satoshi sebagai salah satu satuan harga Bitcoin,”twitnya sembari mengunggah gambar coinmarket dengan satuan Sats.

Berbeda dengan Coinmarket,  Jesse Powell, direktur Kraken, salah satu bursa terbesar di dunia, menanggapi dingin. “99% pemula mencari Bitcoin, dan ngga faham apa itu Sats. Kami tidak mau ciptakan kebingungan baru,”Katanya merespon twit Mike .

Jika Bitcoin mencapai harga 1 juta dollar, sebagaimana prediksi digitalik, maka 100 sats setara 1 Dollar pada awal tahun 2025.

Jika pada akhirnya para bursa memakai satuan Sats, maka bitcoin akan ‘kelihatan’ lebih terjangkau bagi semua pihak.

Akhirul kalam, anda boleh percaya dengan analisis dan prediksi ini, tetapi pastikan untuk menyisakan sedikit saja keraguan, supaya anda terus belajar.

Blockchain dan kripto adalah dunia ilmu dan teknologi, bukan dunia klenik, apalagi babi ngepet.

Keraguanlah yang menuntun kita untuk terus mendalami ilmu pengetahuan yang terus berkembang ini. [ps]

Protected with blockchain timestamps

Panda Siagianhttps://www.hariankripto.id/
Menekuni dunia blockchain dan kripto sejak 2017. Tertarik mendorong penggunaan bockchain untuk demokrasi, kemanusiaan dan lingkungan hidup. Bisa dihubungi melalui email: harian.kripto.id@gmail.com

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }