Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Fraktal Bitcoin Tunjukkan Potensi untuk Mencapai US$390.000

Pasar Bitcoin semakin memanas karena terus mendominasi minat investor dan terus terangkat melampaui level psikologisnya, US$60.000.

Dan kabar terbaru, berdasarkan analisis fraktal yang terkenal, kripto utama ini terlihat memiliki potensi untuk mencapai ketinggian 6 digit, yang tentu saja sangat menarik untuk kita amati.

Sekadar informasi, analisis fraktal adalah jenis analisis teknikal yang berpegang pada suatu pola harga (candle) di masa lalu, yang hampir menyerupai pola harga saat ini. Ini juga dapat dibarengi dengan indikator teknis seperti MACD, RSI dan Stochastic.

Fraktal Bitcoin Terlihat Sangat Bullish

Dalam sebuah tweet dari seorang Analis kripto dan Bitcoin, @TechDev_52, diungkapkan serangkaian grafik tentang kemungkinan pergerakan BTC jangka panjang di masa depan.

Grafik tersebut menunjukkan prediksi bullish dari harga kripto utama untuk beberapa bulan ke depan, terutama pada penghujung tahun ini.

Ada beberapa analisa yang ia bagikan, yang semuanya mengarah ke prospek pertumbuhan 6 digit. Ini tentu saja membuat semangat para pengikutnya yang notabene, pecinta Bitcoin juga.

Membandingkan kondisi grafik pada 2013 dengan 2021, analis ini berfokus pada tiga bentuk candle pasca penurunan di Q2 seperti hammer candlefollow through candle dan shorter body candle.

Ketiganya, jika menilik tahun 2013, telah menjadi dasar bullish kuat karena telah menjadi tanda hilangnya momentum penurunan dari Q2. Ini adalah fraktal yang menarik.

Potensi untuk menembus ATH terlihat sangat potensial dari sini, bahkan untuk mencapai harga US$200.000 dalam beberapa bulan saja.

Indikator Stoch RSI saat ini juga sudah mendekati wilayah Oversold, sehingga jenuh jual bisa menjadi tanda waktunya investor mengakumulasi BTC dari kisaran harga saat ini.

Pada gambar yang juga dibagikan oleh @TechDev_52, menunjukkan sesuatu yang lebih menarik lagi, dari dua fraktal fenomenal di tahun 2013 dan 2017.

Setelah mengalami pullback kecil di kedua tahun tersebut, dan mengikuti peningkatan 30 persen dari indikator RSI, harga telah melambung tinggi dengan rentang yang hampir sama besar.

Jika mengikuti fraktal ini, BTC berkemungkinan akan menyentuh US$390.000 dalam beberapa bulan saja.

Menurut analis tersebut, harga masih memiliki banyak ruang untuk melanjutkan bull run saat ini.

Tetap Fokus dan Tenang

Bagaimanapun sajian dari berbagai analisis, kita tetap perlu menjadi seorang investor yang fokus dan tenang.

Yang kami maksud di sini adalah, fokus dalam jangka panjang, tentu akan membuat Anda lebih tenang dalam menghadapi gejolak pasar dalam jangka pendek.

Koreksi, pullback, bahkan crash pasar, tidak akan menggoyahkan jiwa seorang HODLer sejati yang terus melihat potensi kripto andalannya dalam beberapa tahun ke depan.

Sentimen positif telah tergemakan dari rumor persetujuan ETF Bitcoin berjangka, yang kemungkinan besar memicu gelombang masuk besar dari investor institusi dan klien kaya.

Kemungkinan, analisis di atas bisa menjadi kenyataan, tetapi kita harus selalu siap dengan kemungkinan lainnya.

Jika Anda berpegang pada prinsip fokus dan tenang, maka meski harga tidak sesuai dengan analisis ini, Anda tetap akan tahu dan yakin akan mengarah ke mana nantinya harga kripto utama ini. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }