Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Facebook Jadi Meta, Incar Kripto Lewat NFT

Raksasa sosial media Facebook, tampaknya sangat serius untuk memasuki industri kripto dengan mengubah diri (rebranding) menjadi “Meta”. Kabarnya, ini akan berfokus ke token non-fungible (NFT).

Facebook Menjadi Meta 

Dalam acara Facebook Connect, Mark Zuckerberg selaku CEO, mengumumkan bahwa perusahaan akan mengubah nama menjadi Meta.

Nama Facebook masih akan tetap digunakan, tetapi hanya untuk platform media sosialnya saja.

Hal ini mencerminkan betapa besar niat Mark untuk memasuki ranah metaverse, semacam dunia virtual 3 dimensi, yang digadang akan menjadi besar seperti halnya internet mobile.

Mark mengatakan bahwa, metaverse ingin dibuat untuk menghubungkan orang-orang sehingga terasa semakin dekat dan nyata.

Pada awal Desember 2021 ini, kode saham Facebook di bursa saham akan berubah menjadi MVRS.

“Saat ini, merek kami terkait erat dengan satu produk sehingga tidak mungkin mewakili semua yang kami lakukan hari ini, apalagi di masa depan,” kata Mark, dilansir dari CryptoBriefing, Jumat (29/10/2021).

Facebook meluncurkan serangkaian proyek baru pada hari Kamis (28/10/2021) untuk mendukung visinya untuk metaverse, termasuk dana sebesar US$150 juta untuk memacu penggunaan di antara basis pelanggannya.

Bahkan, perusahaan raksasa ini tengah berencana untuk menghabiskan milyaran dolar AS dalam upaya untuk menghadirkan dunia 3D yang menjadi kenyataan.

Melalui acara live streaming berbasis virtual dan augmented reality (AR), Mark mengungkapkan serangkaian informasi tentang metaverse. Di situ ia juga menunjukkan video demo dari dunia virtual.

diketahui, perusahaan sudah membangun dan menguji platform sosial untuk metaverse yang disebut Horizon, dan telah bertahun-tahun mengembangkan VR untuk headset Oculus yang akan berganti nama juga menyesuaikan rebranding perusahaan.

Dan juga, metaverse akan memiliki aset NFT-nya sendiri, yang tentu sangat erat dengan hal-hal berbau virtual.

Hal unik lainnya adalah nantinya, orang-orang akan dapat melakukan panggilan melalui VR, serta menggunakan aplikasi seperti Slack dan Instagram.

Pasar virtual untuk barang-barang virtual, yang digadang dalam jenis NFT, akan dapat diperjualbelikan dan ditukar dengan sesama pengguna.

Facebook juga diketahui berencana untuk mempekerjakan 10.000 orang di Uni Eropa untuk mengerjakan proyek metaverse ini.

Tentu saja, kehadiran metaverse dari Meta kemungkinan besar akan mengubah cara orang-orang menjalani kehidupan. Cara bekerja, bermain dan berinteraksi akan jauh berbeda dengan saat ini. Apakah era virtual 3D akan dimulai dari sini? Mari kita pantau dan saksikan. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }