Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Ethereum Melampaui US$2.600 Disaat Bitcoin Melambat

Pembaruan London yang akan segera datang sepertinya menjadi pemicu utama Ethereum saat melampaui level harga US$2.600 yang sudah cukup lama tidak tersentuh.

Ini pun telah mendapat pengaruh yang cukup besar bagi industri disekitarnya, yang juga bergerak ke arah yang positif.

Ethereum Melampaui US$2.600 

Ini adalah kali pertama Ethereum kembali mencapai level harga US$2.600 setelah mengalami kejatuhan di bulan Mei lalu.

Sejak beberapa hari lalu, Ether (ETH) telah mampu mengumpulkan kekuatan untuk pulih, yang bertepatan dengan jadwal pembaruan Londonnya pada 5 Agustus mendatang.

Sekadar informasi, kapitalisasi pasar Ether sekarang US$304 milyar, kedua dari Bitcoin US$779 milyar. Kapitalisasi pasar kripto global sekarang mencapai US$ 1,70 triliun, meningkat 1% dalam semalam.

Pada pembaruannya nanti, itu akan memperkenalkan EIP-1559, sepotong kode yang akan mem-burn beberapa ETH yang seharusnya dibayarkan kepada gas penambang Ethereum yang boros.

Selain itu, peran industri DeFi juga memiliki andil yang cukup besar dalam proses pertumbuhan Ethereum ini.

Proyek NFT seperti CryptoPunks pun juga membantu. Meski minat pada token NFT sebagian besar telah mereda, harga rata-rata CryptoPunks justru telah meningkat sebesar 53% selama seminggu terakhir.

Ini terjadi setelah sejumlah whale Ethereum mulai memborong mereka pada hari Jumat kemarin. Sekitar 16.000 ETH (US$41,5 juta) CryptoPunks berpindah tangan saat itu, naik dari 709 ETH (US$1,8 juta) Sabtu lalu.

Diketahui, alasan penjualan ini adalah karena pemilik ingin memiliki lebih banyak ETH sebelum EIP-1559.

Bitcoin Melambat

Disisi lain, Bitcoin masih bergerak ringan di sekitar harga US$41.522, yang hanya naik 0,26% dalam skala harian.

Tetapi, BTC telah pulih sebesar 21,2% minggu ini, mencapai level tertinggi US$ 42.000. Kenaikan mengikuti dua bulan bearish sejak pasar jatuh pada bulan Mei.

“Kenaikan Bitcoin minggu ini terjadi meskipun ada berita tentang tagihan infrastruktur AS yang mencakup pajak kripto tersembunyi, tindakan regulasi terhadap stablecoin dan bursa, dan migrasi penambang Tiongkok. Pasar telah mengabaikan berita buruk seperti itu,” kata Joshua Lim, Kepala Derivatif di Genesis Global Trading, dilansir dari Decrypt, Minggu (1/8/2021).

Meski terlihat melambat, Bitcoin secara konsisten terus bergerak lebih tinggi sehingga pandangan optimis sepertinya masih terlihat pada kripto utama ini.

Ethereum yang terus menarik minat investor pun sepertinya akan punya pergerakan menarik di awal Agustus, sehingga ini patut diamati.Salam to the Moon. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }