Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Ethereum Bisa Menyalip Kapitalisasi Pasar Bitcoin dalam Jangka Panjang

Di mata CEO CryptoQuant, Ethereum tampaknya memiliki potensi yang sangat besar, bahkan untuk menyalip kapitalisasi pasar dari Bitcoin (BTC).

Pembaruan London adalah dasar dari sudut pandang ini karena telah merubah secara besar-besaran ‘wajah’ dari Altcoin utama ini.

Ethereum Menyalip Kapitalisasi Bitcoin 

Ki Young Ju, CEO dari perusahaan analitik kripto CryptoQuant, percaya bahwa Ethereum Improvement Proposal (EIP) 1559 akan membantu Altcoin ini menyalip kapitalisasi pasar Bitcoin. Bukan dalam waktu dekat, tetapi dalam prospek jangka panjang.

EIP 1559 membawa banyak sekali perubahan pada Ethereum, salah satunya adalah adanya mekanisme pembakaran (burning) yang menjadikan Ether (ETH) sebagai kripto anti infilasi.

Dalam wawancara substack, Ki Young Ju mencatat bahwa menurunkan biaya transaksi pada Ethereum dapat memecahkan trilemma blockchain dengan meningkatkan skalabilitas, keamanan, dan desentralisasi.

Young Ju pun berpendapat bahwa layanan keuangan terdesentralisasi dan pasar token NFT saat ini berjalan dengan biaya tinggi yang tidak masuk akal.

Potensi Jangka Panjang 

Menurutnya, jika biaya dapat ditekan, maka aktivitas jaringan akan meningkat, begitu pula dengan harga Ether.

“Saya pikir Ethereum mungkin menyalip kapitalisasi pasar Bitcoin dalam jangka panjang, tetapi tidak tahun ini. Bull run ini didorong oleh narasi lembaga yang datang ke pasar kripto. Tren ini mungkin bertahan hingga tahun depan. Tanpa permintaan institusional, Ethereum tidak dapat melampaui kapitalisasi pasar BTC,” kata Young Ju, dilansir dari Crypto Globe, Sabtu (7/8/2021).

CEO tersebut juga mengatakan bahwa awal tahun ini dirinya telah bertemu dengan Goldman Sachs, Fidelity, dan perusahaan manajemen aset institusional lainnya.

dari pertemuan tersebut diketahui bahwa perusahaan-perusahaan tersebut mengalami kesulitan untuk menjelaskan apa itu Ethereum dan keuangan terdesentralisasi.

Dari situlah, Young Ju percaya bahwa itu akan memakan waktu beberapa tahun untuk membangun adopsi institusional untuk proyek Ethereum dan DeFi.

Melihat pembaruan London yang sangat menarik minat kuat investor, pembalikan kapitalisasi pasar ini bisa jadi bukan hanya sekadar omong kosong.

Jika Ethereum telah menjadi aset anti inflasi seperti Bitcoin, dan memiliki fungsi yang lebih beragam, ini adalah sebuah prediksi yang patut diikuti perkembangannya. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }