Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Ether (ETH) Menguat Jelang Upgrade London

Mendekati upgrade London-nya, Ether (ETH), kripto bawaan Ethereum, telah bergerak menguat yang mencerminkan rasa optimistis pasar pada aksi terbaru ini, di mana ada harapan besar yang sepertinya membayangi upgrade London ini.

Upgrade London Ether  

Jika kita melihat berbagai data real-time bursa kripto, harga Ether (ETH) telah mengalami lonjakan yang cukup menarik dengan mencapai titik high 2-minggu, US$2.390, yang juga menjadi pembentukan level tertinggi multi-hari baru.

Pembaruan London digadang telah menjadi dalang dibalik animo kuat para investor, karena pembaruan ini akan menggabungkan Ethereum Improvement Proposal 1559 (EIP-1559) dan mengubah mekanisme biaya gas transaksi jadi lebih rendah.

Pembaruan ini pun diharapkan akan disebarkan ke mainnet setelah sukses dirilis ke tiga testnet-nya yakni Ropsten, Goerli dan Rinkeby. Rilis testnet Rinkeby akan dijadwalkan pada 7 Juli besok.

Selain itu, pembaruan ini pun akan mengubah mekanisme awal Ethereum, yang awalnya adalah Proof-of-Work (PoW) menjadi Proof-of-Stake (PoS).

“The Merge”, yakni penggabungan mainnet Ethereum dengan sistem PoS Beacon Chain, akan menandai akhir dari PoW Ethereum dan dijadwalkan akan berlangsung oada akhir tahun ini atau tahun depan, 2022.

“[Ada] lebih dari 170.000 validator telah mempertaruhkan lebih dari 5,4 juta ETH di Beacon Chain, dengan persentase pengembalian tahunan sebesar 6,6%. Bank investasi JP Morgan memperkirakan dalam laporan terbarunya bahwa peralihan Ethereum ke Proof-of-Stake dapat mendorong adopsi kripto dan membantu industri staking tumbuh dari US$9 miliar saat ini menjadi US$40 miliar pada tahun 2025,” kata perusahaan perangkat lunak Ethereum, ConsenSys, dilansir dari Forkast News, Senin (5/7/2021).

Altcoin Lebih Dilirik

Di sisi lain, Bitcoin (BTC) yang penambangnya saat ini tengah menjadi fokus serangan para regulator, masih terlihat kesulitan untuk mencetak ketinggian baru, sehingga altcoin dilihat telah menjadi sasaran baru investor sambil menunggu akhir dari semua ini.

“Sementara BTC naik dan merasa lebih kuat, trader lebih tertarik pada altcoin, yang cenderung lebih fluktuatif tetapi menghasilkan pengembalian yang lebih tinggi ketika segala sesuatunya terasa didukung dan mengarah lebih tinggi.. Jadi yang kami lihat adalah investor kripto mendapatkan kepercayaan diri dan masuk kembali ke Altcoin, termasuk, tetapi tidak terbatas pada, ETH,” kata Justin d’Anethan, Kepala pPenjualan Eqonex.

Ini hanyalah sekedar perbedaan masa, di mana saat ini adalah masa bagi altcoin untuk menikmati aliran dana baru di tengah kekhawatiran Bitcoin.

Namun nantinya, begitu segala hal telah terselesaikan, bukan tidak mungkin BTC akan kembali unggul dan menyerap minat investor dengan kuat, mengikuti langkah yang sudah diambil terlebih dahulu oleh para investor institusi. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }