Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Ether ETF Meluncur di Brazil, Pertama di Amerika Latin

Debut produk investasi ETF (exchange-trade fund) tidak berhenti. Kendati di AS belum tersedia, di Kanada sebelumnya justru diapresiasi. Sekarang di Brazil baru saja meluncur ETF bernilai Ether (ETH). Ini kali pertama di Amerika Latin.

ETF adalah sejenis produk reksadana yang diperdagangkan di bursa efek selayak saham. Trader dan investor bisa membeli dan menjualnya kapan saja. Ini tidak seperti reksadana privat seperti GBTC di Grayscale yang perlu waktu 6 bulan sebelum bisa dijual lagi.

Pada Januari 2021 lalu, untuk kali pertama di dunia, terbitlah Bitcoin ETF di Kanada. Dua hari pertama, langsung diserbu investor yang bernilai triliuan rupiah.

Warga AS sendiri sangat mendambakan produk seperti itu tersedia di bursa efek. Hanya saja SEC belum memberikan lampu hijau.

BNY Mellon Siap Jadi Mitra Penjualan Produk Bitcoin ETF Grayscale

Nah, di negeri lain, di Brazil SEC-nya sangat percaya diri menggolkan produk ETF bernilai kripto ETH.

Ini adalah debut pertama di negeri itu, sekaligus yang pertama di wilayah Amerika Latin.

“Komisi Sekuritas Brasil pembentukan Exchange Traded Fund (ETF) yang memantau kinerja mata uang digital Ether. Simbol produk itu adalah QETH11, dikelola oleh QR Asset Management,” dilansir dari media lokal Brasil, InfoMoney, Selasa (13/7/2021).

CVM aprova a criação de ETF que segue a criptomoeda Ether

Ini adalah produk kripto ETF oleh QR Asset Management. Sebelumnya sudah ada Bitcoin ETF di bursa efek Brasil.

Acuan nilai dari Ether ETF itu adalah Tingkat Referensi Eter CME CF. Pengelola ETF di sini adalah Vortx.

Harga ETH sendiri masih terperosok, mengikut harga BTC. Sejak 13 April 2021, harga BTC sendiri terkoreksi lebih dari 50 persen dan kini masih berjalan sideways.

Dalam situasi konsolidasi seperti ini, harga masih rentan masuk ke wilayah lebih bawah lagi.

ETH masih loyo, terdampak pasar kripto yang secara umum masih belum menggembirakan.

Hingga hari ini, secara teknikal, harga ETH dan BTC masih belum bernapas dengan baik. Indikator Parabolic SAR di time-frame mingguan dan harian masih menunjukkan pelemahan lebih lanjut. [nic]

Protected with blockchain timestamps

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }