Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

ETF Bitcoin Berjangka Valkyrie Bakal Nongkrong di Nasdaq

ETF Bitcoin berjangka kedua telah disetujui oleh Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) AS, bahkan akan nongkrong di bursa saham besar di Amerika Serikat, Nasdaq.

ETF Bitcoin Berjangka Kedua akan Nongkrong di Nasdaq 

Setelah disetujuinya ETF Bitcoin berjangka ProShares sebagai yang pertama, produk ETF Valkyrie pun menjadi yang kedua.

Diumumkan secara resmi pada 20 Oktober kemarin, diketahui produk Valkyrie ini akan mulai diperdagangkan di Nasdaq per hari ini, 22 Oktober, pada pagi hari waktu AS.

Diketahui, ETF Strategi Bitcoin Valkyrie akan diperdagangkan di bawah ticker “BTF” dan hadir ketika harga asetnya, BTC, mencapai ATH baru di atas US$66.000.

Persetujuan regulasi tentu akan menjadi sebuah dorongan ekspektasi baru bagi pertumbuhan harga BTC, yang masih belum terlihat letih dalam mendaki ketinggian baru di pekan ini.

Tentu saja, semakin banyak ETF yang ditawarkan, akan semakin memungkinkan bertambahnya jumlah investor untuk mendapatkan eksposur ke aset kripto utama tersebut.

Tampaknya, masih ada banyak lagi pengajuan ETF Bitcoin berjangka yang sedang diproses oleh Komsisi tersebut. Sehingga, kemungkinan pada tahun 2022 bakal ada semakin banyak produk ETF BTC berjangka yang dapat dipilih.

Dan jika kita membahas Nasdaq, yang merupakan salah satu bursa saham terbesar di AS, tentu akan meningkatkan kepercayaan investor besar untuk terjun ke industri kripto.

Meskipun tidak dengan berinvestasi secara langsung ke aset kripto, ini tetap membawa dampak yang besar dan berarti bagi industri kripto.

Dan tampaknya, ETF berjangka untuk Ethereum (ETH) juga sedang dalam proses. Ini diharapkan juga mendapat persetujuan.

Harga Melambung

Seperti yang banyak diharapkan para investor, persetujuan SEC AS ini telah mengangkat kepercayaan diri investor, begitu pula harga dari Bitcoin.

Meski ini adalah ETF berjangka, yang tidak berinvestasi langsung ke aset, namun sentimennya telah menguatkan kapitalisasi pasar BTC hingga mencapai US$1,22 triliun. Sudah jauh lebih besar dari kapitalisasi pasar Tesla, yang hanya US$857 milyar.

Namun perlu digarisbawahi, produk ini masih baru rilis sehingga dampaknya pada harga Bitcoin masih dirasa hasil dari sebuah hype. Kenaikan harga hingga membentuk ATH baru ini masih belum mewujudkan dampak dari ETF itu sendiri. Mari kita saksikan. [st]

 

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }