Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Elon Musk Tolak Shiba Inu (SHIB), Sebut DOGE adalah Kripto Rakyat

Elon Musk menolak menyimpan kripto Shiba Inu (SHIB), ia malah menyebut Dogecoin adalah “people’s crypto” alias kripto rakyat.

Pernyataan terbaru Elon Musk soal kripto ini, setelah sebuah akun pembela Shiba Inu, pada 24 Oktober 2021, bertanya kepada Bos Tesla itu, apakah SHIB menjadi bagian dari investasinya, selain DOGE, ETH dan BTC.

Elon musk pun menjawab lugas, bahwa SHIB bukanlah bagian dari portofolionya.

None,” jawabnya singkat.

Di cuitan berbeda di beranda akun Twitter-nya di hari yang sama, Elon pun menegaskan apa yang ada di pikirannya soal Dogecoin.

“Banyak orang bertanya apakah bagian karyawan di bagian produksi di Tesla dan SpaceX punya DOGE. Mereka bukanlah pakar keuangan ataupun pakar teknologi ala Silicon Valley. Itulah sebabnya saya memutuskan untuk mendukung DOGE, karena ia adalah kripto rakyat,” tegas Elon.

Elon Musk dan Dogecoin

Adalah rahasia umum, bahwa Elon sangat meminati relasi teknologi dan keuangan. Inilah yang mengilhami dirinya mendirikan PayPal bersama Peter Thiel pada tahun 1998. PayPal praktis mengubah cara manusia mengirimkan uang, tanpa lewat bank. Lebih murah dan cepat.

Sejak tahun 2020 pula Elon secara terbuka mendukung Dogecoin, bahwa pernah menawarkan dana investasi kepada Lead Developer Dogecoin, pimpinan Ross Nicoll. Namun, Nicoll mengatakan menolak mentah-mentah tawaran itu atas nama independensi.

Bahkan kemarin Elon Musk menolak bahwa dirinya dan Jared Birchall adalah bagian dari Dogecoin Foundation sebagai anggota Dewan Penasihat.

Soal ini secara resmi diumumkan beberapa bulan lalu oleh pihak yayasan itu. Elon diwakili oleh Birchall sebagai penasihat baru untuk urusan hukum dan keuangan.

Di situ ada pula Vitalik Buterin untuk urusan teknis blockchain. Anggota baru lainnya adalah Billy Markus yang menangani komunitas dan promosi.

Pernyataan ganjil ini sempat mengguncang harga DOGE sesaat saja, tetapi justru menguat setelah cuitan terakhir ini.

Pasar sepertinya merespons positif, bahwa Elon Musk lebih ingin bersikap independen dengan tidak menjadi bagian dari Dogecoin Foundation.

Sedangkan harga Shiba Inu melonjak mencetak rekor baru pada beberapa hari lalu, berkat dukungan dari holder baru.

Use case-nya yang kian beragam, seperti NFT, game NFT yang akan datang, termasuk akan diterapkannya DAO agar publik bisa berpartisipasi untuk perkembangannya.

Vitalik Buterin, Pendiri Ethereum Jadi 100 Orang Paling Berpengaruh

Soal DAO ini pula pernah diwacanakan Buterin agar bisa dipraktikkan di Dogecoin dan blockchain Dogecoin pula bisa hijrah seperti ETH 2.0, yakni bersistem Proof-of-Stake. [ps]

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }