Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Elon Musk Jadi Ketua Dewan Dogecoin Palsu yang Baru

Komunitas Dogecoin kembali membuat pembaruan di dalam “strukturnya”, yang (lagi-lagi) melibatkan CEO dari Tesla, Elon Musk.

Pembaruan ini berawal dari sang Pendiri Dogecoin (DOGE), Billy Markus, yang menulis tweet mengenai berakhirnya ‘masa abdi’ dari CEO palsu sebelumnya, Greg, sehingga dia mencari penggantinya.

Tweet tersebut dijawab oleh Elon Musk dengan mengatakan “Saya”, yang maksudnya, dirinya ingin menjadi CEO palsu yang baru.

Elon Musk Menjadi Ketua Dewan Palsu Dogecoin 

Namun, bukannya Musk, posisi CEO dan Presiden palsu justru jatuh ke anjing Shiba kesayangannya, Floki. Sementara, Musk justru ditunjuk sebagai Ketua Dewan Palsu yang baru.

Terdengar konyol, tetapi memang begitulah komunitas dari token meme tersebut dalam menjalankan kegiatannya.

Berdasarkan data dari CoinMarketCap, tentu saja kabar terbaru ini tidak memiliki dampak lebih pada pergerakan harga token DOGE.

Sejak pengumuman Facebook yang merubah diri menjadi Meta dan akan mengembangkan metaversehype pada token meme tampak mulai menyusut.

Harga token DOGE dan pesaingnya, Shiba Inu (SHIB), saat ini tengah berada dalam penurunan yang mencerminkan fakta tersebut, pergeseran minat investor.

DOGE adalah Kripto Rakyat

Ada fakta yang cukup menarik dari alasan mengapa CEO Tesla dan SpaceX tersebut sangat mendukung dan menyukai Dogecoin.

Diketahui, karyawan yang bekerja di kedua perusahaannya tersebut memiliki token DOGE dalam investasi mereka.

“Mereka bukan ahli keuangan atau teknologi Silicon Valley. Itu sebabnya saya memutuskan untuk mendukung DOGE.. Rasanya seperti kripto rakyat,” kata Musk.

Selain itu, Musk juga menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki sama sekali token SHIB, yang dijuluki “DOGE killer” karena sama-sama di dalam kategori token meme bertema anjing.

Sekadar informasi, SHIB dan DOGE saat ini masih saling bersaing untuk memperebutkan posisi kripto terbesar kesembilan berdasarkan kapitalisasi pasar.

Musk juga diketahui tengah berupaya untuk mengizinkan penggunaan DOGE untuk membayar biaya kuliah di Universitas baru yang ingin ia dirikan, yakni Institut Teknologi & Sains Texas.

Meski saat ini minat investor sedang bergeser, namun sisi fundamental dan adopsi dari Dogecoin tetap terlihat baik untuk peluang kenaikan dalam jangka panjang. Semua hanya masalah waktu. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }