Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Elon Musk dan Vitalik Buterin Kini Menjadi Bagian dari Dogecoin

CEO Tesla Elon Musk dan Pendiri dari Ethereum, Vitalik Buterin, diketahui telah menjadi bagian dari Dogecoin Foundation sebagai penasihat.

Ini adalah perkembangan yang sangat menghebohkan jagat kripto karena tentu saja mereka langsung mengarah ke prospek dari token meme di masa mendatang.

Musk dan Buterin Menjadi Penasihat Dogecoin 

Dalam pengumuman terbaru, Dogecoin Foundation telah mengungkapkan daftar baru dari anggota mereka.

Yang menarik, ada nama Vitalik Buterin dan perwakilan dari Elon Musk, Jared Birchall, dalam daftar yang menjabat sebagai dewan penasihat.

Selain dua nama besar tersebut, posisi dewan juga diisi oleh Gary Lachance, Jens Wiechers dan Timothy Stebbing serta pengembang inti Michi Lumin dan Ross Nicoll.

“[Kami] tidak menggantikan pengembang yang ada, tetapi menyediakan struktur untuk mempekerjakan staf penuh waktu untuk bekerja di Dogecoin, termasuk para insinyur,” kata Nicoll, dilansir dari Decrypt, Rabu (18/8/2021).

Sekadar informasi, minggu lalu, Dogecoin telah meluncurkan manifestonya.

Manifesto tersebut menyatakan bahwa “Kami adalah Dogecoin, gerakan kripto yang tidak disengaja yang membuat orang tersenyum.” Ini menyatakan bahwa tujuan foundation adalah untuk mengembangkan “mata uang untuk rakyat.”

Tujuan Ke Depan

Nicoll mengungkapkan bahwa, meski sudah memiliki manifesto dan situs web, foundation masih belum berbadan hukum. Tim masih bekerja untuk mendapatkan rincian akhir dan belum mengumumkan markas atau road map-nya.

Tahun 2019 silam, Elon Musk telah menasihati tim inti pengembang sejak ia ‘terpilih’ sebagai CEO Dogecoin.

Rencananya, tim akan merubah Dogecoin, dari sekadar token meme dan lelucon, menjadi alat pembayaran yang layak dan dapat rutin digunakan.

Dan untuk mewujudkan rencana tersebut, tim Dogecoin telah mengumpulkan sejumlah penasihat yang mengesankan.

Dari sekian banyak nama, Buterin adalah nama yang tidak begitu diperkirakan. Meski begitu, Buterin terlihat sangat positif tentang Dogecoin di masa lalu. Bahkan, ia juga pernah mengisyaratkan kolaborasi dengan Ethereum.

Para pengamat dan investor tentu telah berspekulasi untuk masa depan token meme ini. Bagaimana langkah foundation dan dewan baru akan menjadi pusat perhatian utama dan menjadi sentimen bagi harga token DOGE. [st]

 

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }