Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

El Zonte, Pusat Bitcoin di El Salvador

Animo positif semakin kental di hati sanubaru dari para pelaku bisnis dan masyarakat di El Salvador, khususnya di wilayah El Zonte, setelah disahkannya undang-undang yang menjadikan Bitcoin (BTC), kripto pertama di dunia yang sangat kita cintai, sebagai mata uang yang legal dan sah.

El Zonte adalah wilayah pesisir di negara tersebut, di mana sektor perdagangan dan keingintahuan di wilayah ini telah melonjak untuk Bitcoin.

El Zonte Menjadi Pusat Bitcoin 

Berdasarkan laporan portal berita lokal, Diario El Salvador, El Zonte telah masuk ke dalam tren Bitcoinmania, di mana sudah ada transaksi ritel kecil di toko Roxy yang didukung oleh BTC, dan sudah adanya beberapa ATM kripto yang beroperasi di El Zonte dan El Tunco.

Sekadar informasi, Toko Roxy adalah salah satu dari 45 bisnis yang menerima mata uang kripto di El Zonte, pusat Bitcoin yang sebenarnya, yang telah berjalan selama tiga tahun.

This El Salvador Village Adopts Bitcoin As Money

“Sampai saat ini kami memiliki total itu hanya di El Zonte, selain lebih dari 65 bisnis yang telah bergabung di San Salvador, tetapi lebih banyak bisnis terus ditambahkan setiap hari di negara ini,” kata Jorge Valenzuela, pendiri proyek Bitcoin Beach, dilansir dari Diario El Salvador, Jumat (11/6/2021).

Jorge pun berpandangan, ini tumbuh seperti buih berkat undang-undang pengesahan BTC, di mana penduduk setempat berperan dalam memastikan bahwa setiap hari arus masuk orang lebih besar di kantor-kantor tempat ATM berada. Salah satunya adalah di Café Cocoa, di pantai El Zonte.

ATM Bitcoin

ATM yang telah ada ini disediakan oleh perusahaan Athena Bitcoin, yang berfokus pada produk opsi Bitcoin, Bitcoin Cash, Ethereum dan juga Litecoin.

Keempat mata uang kripto ini tersedia di ATM yang berada di El Zonte, sedangkan yang di El Tunco hanya menyediakan kripto Bitcoin dan Litecoin saja.

Awalnya, Café Cocoa hanya kedatangan maksimal lima orang pengujung saja setiap harinya, tetapi saat pengesahan Bitcoin hadir di El Salvador, cafe ini kini telah kedatangan lebih dari 40 pengunjung harian.

El Salvador makes bitcoin legal tender in world first

“Orang-orang ingin tahu bagaimana bitcoin bekerja, apa manfaatnya dan mengapa kita terlibat dalam hal ini… Saya menjelaskan kepada mereka bahwa harga berfluktuasi dan itu membuat nilainya lebih rendah atau lebih tinggi,” kata Jéssica Véliz, kolaborator proyek Bitcoin Beach dan penanggung jawab untuk memberikan saran tentang pengoperasian ATM, dilansir dari Diario El Salvador, Jumat (11/6/2021).

Kegiatan di pesisir El Zonte ini adalah salah satu gambaran kehidupan yang mungkin akan kita jalani di masa mendatang ketika kripto sudah benar-benar menjadi salah satu bagian penting dari roda ekonomi dan keuangan.

Juga, prospek kripto akan terus mengarah kesisi positif selama pengadopsi terus bertambah, dan investor masih dalam pandangan optimis terhadap kripto dalam jangka panjang. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }