Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

eBay Doyan Jual NFT, Ini Alasannya

eBay, situs ternama asal Amerika Serikat, memutuskan memperdagangkan NFT. Nilai pasar NFT kian menjulang, milyaran rupiah setiap hari.
Ebay, sebuah perusahaan raksasa dagang online yang bermarkas di California AS, mengumumkan akan melakukan jual beli NFT di platform perusahaan itu.
Melalui situs web dan aplikasi android Ebay, masyarakat bisa melakukan jual beli barang dan jasa secara virtual.

Apa itu NFT?

NFT, singkatan dari Non Fungible Token,  dalam bahasa sederhana adalah aset digital atau koleksi barang berharga digital.

Pada saat ini, NFT yang paling populer adalah karya seni digital, gambar, film pendek, dan vidio. Para pedagangnya memperjual belikan karyanya di atas teknologi blockchain seperti ethereum.

NFT adalah salah satu aset teranyar diatas teknologi blockchain, teknologi pencatatan virtual canggih.

Produk digital ini sangat popular utamanya dalam semester pertama tahun ini, menyaingi aset berbasis blockchain lainnya seperti uang kripto.

Kapitalisasi pasar NFT terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada akhir tahun 2020 pasar NFT mencapai 93 Juta Dollar.

Hingga berita ini ditulis, Coinmarketcap.com melaporkan kapitalisasi pasar NFT ini mencapai lebih dari 2 milyar dollar pada kuarter pertama tahun 2021 atau meningkat sebesar 2.100 persen.

NFT Semakin Populer

Harian Kripto menghimpun lima NFT termahal berikut ini.

Foto berjudul Everydays: The First 5000 Days hasil karya Beeple adalah NFT termahal sejauh ini.

Penjualannya berlangsung di rumah lelang Cristie, rumah lelang terpopuler di Dunia. Harga akhir foto ini mencapai 69,3 Juta Dollar, demikian publikasi resmi website Cristie.

Dua urutan berikutnya adalah lukisan digital Cryptopunk dengan harga masing masing 7,58 Juta Dollar dan 7,57 Juta Dollar.

Karya seni termahal nomor empat kembali adalah hasil karya Beeple berjudul “Crossroads” seharga 6,6 juta Dollar.

Tidak kalah unik, adalah NFT dengan urutan kelima paling mahal yang pernah terjual, yakni tuitan pertama pencipta twitter, Jack Dorsey.

Dalam tuitan pertamanya itu, pemilik follower 5,4 Juta orang itu menulis: “just setting up my twttr”. Tulisan iseng ini terjual seharga 2,9 juta Dollar.

Ebay, Angin Segar NFT

Bergabungnya Ebay adalah angin segar bagi dunia teknologi blockchain yang semakin mendapat pengakuan dari pelaku usaha besar.

Dalam website resminya, perusahaan yang listing di NASDAQ-100 ini memiliki karyawan lebih dari 10.000 orang yang tersebar di berbagai negara dan menduduki ranking 32 tertinggi merk dagang di Dunia, dengan pendapatan sebesar 10,27 Milyar Dollar per tahun 2020.

Hadirnya Ebay memberi peluang semakin meningkatnya jual beli NFT dalam satu semester mendatang. [ps]

Protected with blockchain timestamps

Panda Siagianhttps://www.hariankripto.id/
Menekuni dunia blockchain dan kripto sejak 2017. Tertarik mendorong penggunaan bockchain untuk demokrasi, kemanusiaan dan lingkungan hidup. Bisa dihubungi melalui email: harian.kripto.id@gmail.com

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }