Dogecoin Naik 31% Pasca Masuk Coinbase

Dogecoin melonjak pada Rabu (2/6) waktu setempat. Kenaikan tersebut berkat pengumuman pertukaran aset digital Coinbase, yang akan membuat unit crypto tersedia di platformnya.

Coinbase menyampaikan, pada Selasa (1/6), akan segera menerima transfer masuk Dogecoin melalui Coinbase Pro, tempat perdagangan untuk pedagang profesional.

Aset kripto berbasis meme yang populer di kalangan investor ritel tersebut, naik 31 persen pada hari Rabu menjadi $0,41 setelah berita Coinbase. Itu mendorong kapitalisasi pasar cryptocurrency menjadi $54 miliar, menjadikannya token terbesar keenam, menurut data dan pelacak pasar CoinGecko.com.

Dogecoin adalah cryptocurrency terbesar ke-7 dengan kapitalisasi pasar $43,7 miliar dan bernilai kurang dari satu sen untuk sebagian besar keberadaannya.

Pada tahun 2013, token bertema Shiba Inu meluncur sebagai alternatif lelucon untuk Bitcoin. Tetapi begitu CEO Tesla (TSLA) Elon Musk memuji cryptocurrency karena kemampuan transaksinya, harga DOGE melonjak, mencapai $0,74 bulan lalu.

Kenaikan token terjadi selama lonjakan perdagangan online saham dan crypto oleh investor ritel. Koin belum melihat banyak pertumbuhan dalam penggunaan untuk pembayaran atau dalam perdagangan.

Ledakan penggunaan aplikasi perdagangan online seperti Robinhood juga memicu reli karena dorongan media sosial di saham GameStop Corp tahun ini.

Bantu Pertumbuhan Token Coinbase

Token juga mendapat manfaat dari meroketnya popularitas perdagangan cryptocurrency di aplikasi seperti Robinhood. Secara total tahun ini, Dogecoin naik 6.000%.

Coinbase akan mencantumkan DOGE terhadap dolar, euro, pound Inggris, Tether, dan Bitcoin. Daftar tersebut dapat secara dramatis membantu pertumbuhan token karena Coinbase adalah pertukaran teratas untuk pedagang crypto AS dan peringkat di antara lima besar untuk volume perdagangan.

Pertukaran saat ini hanya menawarkan DOGE di Coinbase Pro, yang dirancang untuk pedagang yang lebih berpengalaman, bukan di situs web utamanya atau aplikasi seluler konsumen.

Selain di Coinbase, Dogecoin juga tersedia untuk pembelian di aplikasi Robinhood dan Gemini. Coinbase mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa mereka akan segera mulai menerima transfer masuk ke Coinbase Pro.

Perseroan mengatakan akan berencana untuk meluncurkan dalam tiga fase, yakni perdagangan post-only, terbatas dan full trading.

“Jika pada suatu saat salah satu buku pesanan baru tidak memenuhi penilaian kami untuk pasar yang sehat dan teratur, kami dapat menyimpan buku tersebut dalam satu keadaan untuk jangka waktu yang lebih lama atau menangguhkan perdagangan,” tulis perusahaan itu, mengutip aturan perdagangannya.

Coinbase yang telah resmi go public pada April lalu menghasilkan sebagian besar uangnya dari perdagangan dan penyimpanan Bitcoin dan Ethereum.

CEO Coinbase, Brian Armstrong telah menjadi advokat publik dari Dogecoin. Dalam paparan publik perseroan,pada Kamis (13/5) lalu, Armstrong mengatakan bahwa penambahan aset adalah sesuatu yang dekat dan berharga di hatinya.

Dia merujuk Dogecoin sebagai salah satu kripto yang mendapatkan banyak perhatian dan membagikan rencana perusahaan untuk mendaftarkan koin digital tersebut dalam enam hingga delapan minggu mendatang. [ab]

Protected with blockchain timestamps

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT