Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Dogecoin KO dan Tempatkan $ 8 Miliar ke Dompet Buterin si Pendiri Ethereum

Monolog kasar Elon Musk di Saturday Night Live mungkin telah menurunkan harga Dogecoin.

Tetapi itu tidak cukup untuk menghentikan satu kripto tiruan Dogecoin naik ke nilai yang sangat besar ​​dan menambahkan $ 8 miliar kekayaan bersih salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin.

Buterin bahkan telah menerima 50% pasokan token dari pengembang token selama setahun terakhir.

Itulah Shiba Inu (SHIB), salah satu dari banyak token meme bertema anjing yang terinspirasi oleh Dogecoin.

SHIB mampu melepaskan diri dari pesaingnya dan nilainya terdongkrak naik 128% dalam 24 jam terakhir.

Bersumber dari laman decrypt.co menyebutkan, saat ini SHIB diperdagangkan seharga US$ 0,00001593.

CoinMarketCap mengatakan koin senilai US$ 6,2 miliar ini sedang beredar. Dan itu akan menjadikan Shiba Inu sebagai mata uang kripto terbesar ke-28.

Tetapi kapitalisasi pasar sebenarnya jauh lebih tinggi : Buterin memiliki 505 miliar lebih SHIB atau US$ 8 miliar pada harga hari ini alias berarti dia menjadi pemegang saham terbesar Shiba Inu saat ini.

Bahkan jumlah kepemilikannya pada SHIB melebihi dari ETH miliknya yang hanya US$ 1,3 miliar. Buterin bahkan bisa menjadikan Shiba Inu menjadi mata uang kripto terbesar ke-12.

Namun seorang pengembang anonim mengatakan Buterin tidak ada hubungannya dengan SHIB.

Melalui catatan di kertas putih, mereka disebutkan hanya mengirim 50% dari pasokan koin ke alamat Buterin untuk dihapus dari peredaran.

Dengan begitu, harga bisa naik selama permintaan terus melonjak dan pasokan dibatasi. Sejauh ini, koin SHIB telah berkinerja baik.

SHIB diluncurkan Agustus 2020 lalu. Pertama kali terkenal pada 20 April 2021 bersamaan dengan Hari Doge (Doge Day) dan perayaan tahunan mariyuana.

Pada Doge Day itu, koin melonjak dari US$ 0,000004 sebasar 3,900% dalam sepekan. Harga dari “Dogecoin killer” telah tumbuh 734% lebih selama seminggu terakhir.

Hari ini mencapai level tertinggi sepanjang masa yaitu US$ 0,0000195 hanya dalam 1,5 jam sebelum kemunculan SNL Elon Musk.

Seperti Dogecoin, SHIB pun langsung jatuh. Turun menjadi $ 0,000012 dan sejak itu stagnan.

Tetapi klaim bahwa token yang dikirim ke Buterin sama baiknya dengan yang dibakar tidak mengandung air.

Buterin belum membakar salah satu token ini. “Untuk lebih jelasnya, Vitalik dapat membebani Anda,” kata WARONRUGS, akun Twitter populer yang memeriksa cryptocurrency untuk risiko penipuan proyek aset kripto.

“Vitalik Buterin secara teknis dapat menjual SHIB-nya kapan pun dia mau,” kata detektif blockchain yang bernama Squanch kepada Decrypt.

“Satu-satunya pencegahan adalah dengan membakar kunci pribadi ke dompetnya.” Akankah Buterin membakar tokennya? “Tentu tidak.

Tidak ada insentif baginya untuk menodai reputasinya untuk 200 ETH, “kata WARONRUGS, yang men-tweet kembali postingannya pada bulan Januari 2021.

Tentu, 200 ETH (US$ 782.000) mungkin tidak cukup untuk membuat Buterin menguasai pasar. Tapi sekarang koin itu pergi ke bulan.

Akankah Buterin menolak US$ 8 miliar? Tentu saja jika Buterin mulai menjual tokennya, kecil kemungkinannya mereka akan mempertahankan sebagian besar nilainya.(*)

Protected with blockchain timestamps

Ridho Riyadhhttps://www.hariankripto.id/
Setiap langkah kecil menulis tentang aset kripto adalah langkah besar untuk masa depan keuangan dunia. Jangan kita lapuk demi fiat money yang sudah lapuk dan tergerus.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }