Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Detektif: Robinhood Pegang Wallet Dogecoin Terbesar

Berdasarkan hasil penelitian seorang detektif di Reddit, wallet berisi Dogecoin (DOGE) terbanyak rupanya dipegang oleh pialang online Robinhood.

Wallet berisi lebih dari 36 miliar DOGE mulai terkuak setelah sang detektif online tersebut mempelajari sejumlah transaksi onchain.

Robinhood Pegang Wallet Dogecoin Terbesar

Beberapa hari lalu, akun akun Reddit u/Andreifromalberta menerbitkan penelitiannya yang mengklaim, Robinhood memiliki Bitcoin (BTC) lebih banyak dari Microstrategy.

Sekadar informasi, Andrei adalah detektif Reddit yang sebelumnya menerbitkan hasil penelitian tentang wallet DOGE terkenal yang disebut “DH5”, yakni wallet dengan DOGE terbesar saat ini.

Diketahui, Andrei mengatakan di postingan r/dogecoin Reddit bahwa temuannya menunjukkan bahwa Robinhood adalah pemilik dari wallet “DH5” dan menjelaskan bagaimana penelitian onchain mengarah pada kesimpulan ini.

Belum lama ini, Robinhood telah melakukan penawaran umum perdana (IPO) dan CEO perusahaan, Vlad Tenev, berbicara tentang posisi kripto perusahaan dalam sebuah wawancara pada 6 Mei lalu.

Pernyataan Tenev di obrolan “Robinhood Fireside” pada bulan Mei menjelaskan bahwa mereka diduga memberi pelanggan akses ke kepemilikan khusus mereka saja.

“Kami tidak memiliki posisi signifikan dalam koin mana pun yang kami simpan atas dasar kepemilikan atau semacamnya,” kata Tenev, dilansir dari News Bitcoin, Sabtu (31/7/2021).

Meski Tenev berkata demikian, Andrei masih meyakini bahwa Robinhood memang memiliki jumlah yang signifikan dari sejumlah aset kripto.

Kepemilikan DH5 

Dari Penelitiannya, Andrei telah mengaitkan wallet Dogecoin “DH5” dengan Robinhood, tetapi juga merinci bagaimana bursa tersebut mungkin juga memiliki sejumlah wallet besar dari kripto utama seperti Bitcoin, Ether (ETH), dan Bitcoin Cash (BCH).

Menurut penelitian Andrei, dompet daftar kaya dari enam aset kripto utama diduga juga dikendalikan oleh Robinhood.

Selain DH5, Andrei juga mencurigai bahwa Robinhood juga pemilik dari wallet Bitcoin terbesar ketiga, yang disebut “1P5”.

Sekadar informasi, wallet BTC yang dimulai dengan “1P5” menampung 113.842 BTC dan mulai terakumulasi pada Februari 2019. Secara kebetulan, wallet DH5 juga mulai terakumulasi pada saat yang sama dengan wallet 1P5.

Menurut Andrei, jika mengikuti pola penyimpanan dingin yang sama persis untuk BTC dan DOGE, bukan tidak mungkin bahwa Robinhood juga menerapkannya di lima kripto lainnya yang mereka tawarkan di bursa, seperti ETH, LTC, BCH, ETC, BSV.

Andrei menyimpulkan, jumlah besar Bitcoin milik Robinhood adalah kustodian bagi para kliennya.

Diketahui, klien Robinhood rata-rata melakukan pembelian kripto setelah crash bulan Mei lalu, sehingga wallet besar tersebut dibutuhkan untuk menjaga jutaan investornya. Menarik ya. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }