Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Detektif Kripto Ini Dapat Duit Investasi Lagi, Setara Rp1,4 Triliun

Perusahaan ‘detektif kripto’ Chainalysis belum lama ini kembali mendapatkan kucuran investasi yang setara dengan Rp1,4 triliun, di mana ini adalah salah satu bukti nyata dari semakin diminatinya industri kripto sebagai tempat singgah uang investasi.

Chainalysis Sang Detektif Kripto

Chainalysis adalah perusahaan swasta mitra penegak hukum di AS untuk urusan kejahatan terkait aset kripto. Dari sekian banyak perusahaan, teknologi Chainalysis tergolong maha canggih, sehingga duit hasil pencucian uang bisa dilacak, dan pelaku ditangkap.

Kasus paling menonjol yang telah diselesaikan dengan apik oleh perusahaan detektif kripto ini adalah penyitaan BTC terkait kasus marketplace Silk Road.

Pendanaan baru yang diraih oleh perusahaan dikabarkan akan digunakan untuk memperluas penawaran datanya untuk memungkinkan pengguna melihat sinyal pasar kapan harus membeli atau menjual kripto atau untuk mengingatkan pelanggan seperti pertukaran ketika pengguna mereka mungkin perlu diselidiki.

“Kami telah lama ingin memperluas ke penawaran data.. Kami melihat semakin banyak pasar tradisional beralih ke kripto dengan satu atau lain cara dan semua jenis keuangan akan pindah ke kripto di masa depan,” kata Chief Executive Officer (CEO) Michael Gronager, dilansir dari Bloomberg, Kamis (24/6/2021).

Pendanaan ini pun digadang menjadi yang terbesar bagi perusahaan, karena nilainya hampir sama dengan jumlah total gabungan semua pendanaan yang didapat pada beberapa tahun lalu.

Sebelumnya diketahui, berkat Chainalysis, kejahatan terkait Bitcoin dan kripto telah menyusut tajam yang terungkap dalam laporan mereka pada bulan Februari lalu.

Blockchain itu Lebih Aman

Menurut perusahaan, sistem moneter blockchain di mana setiap transaksi akan dicatat pada buku besar publik yang tidak dapat diubah juga transparan, sehingga sejatinya ini adalah alat yang sangat ampuh dan lebih aman untuk digunakan dalam bisnis.

Pendanaan super besar yang diterima Chainalysis ini tentu dapat menyadarkan kita bahwa industri kripto saat ini memang benar-benar masih dibanjiri dengan uang bernilai triliunan rupiah, terlepas dari nilai mata uang kripto yang tengah terdepresiasi, sehingga ini bisa dianggap sebagai cerminan salah satu pandangan optimis jangka panjang yang dimiliki oleh para perusahaan kaya raya terhadap kripto.

Selain itu, jika Anda membaca dengan seksama pernyataan dari CEO perusahaan diatas, di masa mendatang, ia meyakini bahwa kripto nantinya akan memiliki peran besar dalam industri keuangan. Tentu saja, saya yakin bukan hanya beliau yang memiliki pandangan optimis seperti itu. Apakah ini termasuk sinyal HODL dari tuan Gronager? [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }