Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Dalam Konsolidasi, Potensi ATH Baru Bitcoin akan Terlihat

Di tengah tekanan jual pada Bitcoin (BTC) dan pasar kripto, rupanya pandangan positif masih ada dan bertahan di antara para investor, bahkan peluang untuk mencetak ATH baru.

Tetapi, ada kondisi khusus yang harus dipenuhi oleh kripto utama ini untuk mempertahankan peluang tersebut.

Bitcoin Bakal Cetak ATH Baru, Tetapi..

Berdasarkan laporan dari Finbold, Selasa (29/9/2021), Kepala Strategi Pasar dari firma penasihat investasi TheTechnicalTraders.com, Chris Vermeulen, telah punya pandangan yang menarik untuk BTC.

Ia memperkirakan, Bitcoin dan emas akan menjalani konsolidasi harga terlebih dahulu sebelum mencetak ATH baru.

Menurut Chris, emas telah menunjukan pola bullish yang sangat kuat. Komoditas utama ini sedang mencari basis yang kuat sebelum kenaikan tercipta.

Ia pun berpandangan, tahun 2022 akan menjadi tahun pertumbuhan emas. Komoditas ini masih cocok dijadikan aset investasi.

Dan untuk Bitcoin, Chris berpandangan bahwa kripto utama ini akan membentuk beberapa reli dan konsolidasi dalam beberapa bulan mendatang. Setelahnya, ATH baru akan menjadi target pertumbuhan harga.

Pakar analisa ini juga mencatat bahwa BTC masih membutuhkan banyak waktu dan mungkin diperlukan setidaknya satu tahun untuk mewujudkan target harga tersebut.

Terjatuh-Jatuh Dahulu, Baru Meroket Kemudian

Menanggapi sentimen buruk (FUD) dari Tiongkok terhadap pasar kripto, khususnya Bitcoin, Chris memproyeksikan penurunan dapat mencapai US$21.000 hingga US$16.000 sebelum benar-benar menemukan pijakan untuk kembali ke dalam jalur reli.

Yang menarik adalah, Chris juga menyatakan bahwa aset kripto utama ini akan meniru gerak tren harga dari ATH terakhirnya, di US$20.000, pada tahun 2017. Ia memperkirakan ATH terbaru nanti akan tercetak di level  US$90.000.

Memang, tidak banyak orang yang siap untuk penurunan lebih dalam. Tetapi, melihat sejarah harga BTC, kripto utama ini selalu membutuhkan penurunan ‘sadis’ untuk mengangkat harganya dengan lebih ‘sadis’ lagi.

Di masa lalu, kenaikan meteorik Bitcoin telah meninggalkan para investor yang tidak punya kepercayaan dan mental yang kuat.

Dan pada kondisi saat ini, semoga saja nanti kita tidak menjadi orang yang tertinggal saat BTC mulai mempersiapkan roketnya untuk menuju Bulan (ATH) yang baru. Mari kita saksikan. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }