Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Cuitan Elon Musk Terbaru Mengarah ke Dogecoin?

Apalah arti Dogecoin (DOGE) tanpa cuitan Papa Elon Musk. Cuitan teranyar Bos Tesla itu mungkinkah mendukung DOGE lagi?

Lagi-lagi, sosok pengusaha nyentrik Elon Musk berulah. Apalagi kalau bukan berkicau di Twitter?

Cuitan terbarunya belum lama ini, agak menyerempet ke aset kripto.

Kira-kira aset kripto apa yang ia maksud? Doge lagi kah? Bisa jadi!

Yup, CEO Tesla ini, meski tak blak-blakan me-mention Dogecoin (DOGE), cuitan-nya baru-baru ini kembali menuai sentimen terhadap aset bersumbol anjing Jepang Shiba Inu itu.

Dalam cuitannya, ia melayangkan pertanyaan, What is the future hodl?”sebagaimana dilansir dari Beincrypto.

Di tengah sentilan itu, orang-orang sudah menebak dan menafsirkannya mengarah pada DOGE, seperti yang kerap ia lakukan sejak tahun 2020.

Cuitan kala itu mampu melejitkan harga DOGE hingga ratusan persen, termasuk yang terjadi pada pagi hari kemarin, Sabtu (25/4/2021).

Cuitan itu kemudian memicu perdebatan di antara komunitas aset kripto tentang aset mana yang akan menjadi yang terbesar di masa depan.

Meskipun tidak spesifik disebutkan, namun para pengikutnya telah menyebut bahwa DOGE dan Bitcoin (BTC) sebagai kandidat utama.

Meski tidak mencapai angka US$0,40 pada pekan lalu, bahkan hampir kehilangan rekor tertinggi baru sepanjang masa seperti pada 20 April 2021, data menunjukkan Dogecoin masih naik 12 persen selama 24 jam terakhir.

Elon Musk dan DOGE

Bukan rahasia lagi bahwa Elon Musk adalah penggemar berat DOGE. Jika cuitan terbarunya memicu lonjakan harga DOGE, ini bukan yang pertama kalinya ya, guys!

Lihat saja pada 16 April 2021, cuitan: “Doge menggonggong di bulan” yang dilukiskan Joan Miró itu mendorong DOGE ke level tertinggi sepanjang masa, yakni US$0,45.

Petisi penggemar DOGE agar Amazon menggunakan aset kripto itu untuk pembayaran.

Permintaan untuk DOGE pun sangat besar, sehingga lonjakan tersebut bahkan menyebabkan jeda sementara di Robinhood.

Keesokannya, DOGE menduduki peringkat ke-8 aset kripto paling bernilai berdasarkan kapitalisasi pasar.

Kenaikan DOGE ini juga membayangi kapitalisasi pasar XRP yang sudah tumbuh 64 peren dalam periode waktu yang sama.

Kicauan Musk bahkan di awal tahun memiliki efek yang serupa. Februari lalu misalnya, dengan menulis “Dogecoin milik siapa saja”, berdampak lonjakan 75 persen untuk DOGE. Padahal altcoin lainnya hanya US$0,087.

Pertumbuhan DOGE memicu komentar dan pujian dari tokoh terkenal lainnya, Mark Cuban. Hingga di kesempatan itu, DOGE mencapai all time high-nya.

Mark pun mengungkapkan, bahwa tim bola basketnya, Dallas Mavericks, mencapai rekor 24 jam dalam penjualan merchandise dengan aset kripto itu.

Kelahiran DOGE

Pada awalnya DOGE diterbitkan untuk menyindir hype di pasar aset kripto pada tahun 2013. Source code DOGE menggunakan kode Bitcoin Core oleh Billy Markus dan Jackson Palmer. [ba]

Protected with blockchain timestamps

Busrah Ardanshttps://www.hariankripto.id/
Aset kripto adalah aset masa depan, khususnya bagi generasi Milenial dan generasi Y dan kelak untuk generasi Alpha. Nuansa kebebasan adalah unsur utama di aset kripto.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }