Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

CryptoQuant: Bitcoin Belum Bearish Kuat, Peluang Akumulasi

Perusahaan analis kripto, CryptoQuant, menilai kendati Bitcoin terkoreksi lebih 50 persen dari rekor tertingginya, pasar sejatinya belum bearish kuat. Ini adalah peluang akumulasi, sebut perusahaan itu.

“Kita belum di pasar bear,” sebut CryptoQuant singkat, di Twitter, Selasa (20/7/2021).

CryptoQuant menyandarkan analisis pada grafik rasio MVRV (Market Cap/Realised Cap).

Pada gambar yang disertakannya, koreksi harga Bitcoin tidak seperti koreksi besar pada Desember 2017 dari US$20 ribu per BTC.

Gambar

Rasio Bitcoin MVRV menunjukkan bahwa pasar bear belum tiba, karena harga BTC belum jatuh serendah setelah tertinggi sepanjang masa 2017 sebesar US$20.000.

Ini sangat terkait dengan proyeksi Mike McGlone pada Juni 2021 lalu. Dia menegaskan koreksi masih sehat, walaupun berpotensi masuk wilayah tak sampai di bawah US$20 ribu.

McGlone juga meyakini harga kripto wahid ini bisa mencapai US$100 ribu per BTC pada tahun 2021.

Bloomberg: Dip Bitcoin Berpotensi Menguat ke US$100 Ribu

MVRV pada prinsipnya menunjukkan rasio nilai kapitalisasi pasar suatu aset dengan kapitalisasi yang direalisasikan.

Data yang dibagikan CryptoQuant menunjukkan, bahwa kemunduran saat ini dapat digunakan sebagai peluang bagus untuk mengakumulasi.

“Data jangka pendek menawarkan kemungkinan pengujian pada dukungan, peluang eksposur yang baik,” sebut CryptoQuant lagi.

Di warta sebelumnya, Menurut Glassnode, sebagian besar aksi jual dalam perdagangan saat ini dilakukan oleh investor yang membeli Bitcoin di harga atas.

Laporan: Sebagian Besar Bitcoin Dijual Rugi

Artinya, para investor ini melakukan aksi jual rugi karena menjual di bawah harga saat mereka membeli.

ā€œJaringan Bitcoin saat ini mencapai US$5,3 milyar/hari dibandingkan dengan US$15,5 milyar dalam volume harian yang diselesaikan pada puncak tahun 2021, [karena investor] menyadari kerugianā€, kata Glassnode, dilansir dariĀ Decrypt, Selasa (20/7/2021).

Menurut Glassnode, alasan utama aksi jual rugi ini kemungkinan karena para investor telah merasa takut.

Secara fundamental, yakni penerapan kripto pada prinsipnya masih baik. Lihatlah CryptoSpen mengumumkan Visa menyetujui penerbitan kartu debit fisik bagi warga Australia, guna mempermudah transaksi Bitcoin mereka.

Bank Sentral Inggris: Kripto Belum Ancam Stabilitas Keuangan

Pernyataan positif juga datang dari Inggris. Jon Cunliffe, Deputi Gubernur Bank Sentral Inggris, mengatakan bahwa kripto masih belum cukup besar untuk mengancam stabilitas keuangan.Ā [nic]

Protected with blockchain timestamps

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }