Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Christie’s Terima Bitcoin Cs di Lelang Lukisan Maha Mahal

Adopsi Bitcoin dalam pembelian barang berharga bernilai jutaan dolar AS kembali hadir. Kabar teranyar¬† datang dari rumah lelang terbesar di dunia, Christie’s, untuk lelang lukisan maha mahal.

Christie’s Merangkul Bitcoin¬†

Rumah lelang terbesar asal Inggris ini dikabarkan akan menerima aset kripto Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) sebagai pembayaran dalam lelang lukisan karya Keith Haring bernilai jutaan dolar yang akan dilaksanakan pekan depan.

Menurut Katharine Arnold, salah seorang Kepala Post-War dan seni kontemporer untuk Christie’s di Eropa, lukisan yang akan dilelang ini mungkin adalah contoh pertama yang datang dari seorang seniman yang merayakan kehadiran komputer.

Christie's Bitcoin
Keith Haring.

Katharine pun menjelaskan, pada tahun 1984 Apple Macintosh pertama kali diluncurkan, sehingga lukisan ini adalah benar-benar sebuah bagian dari sejarah teknologi ini.

“Jadi potensi untuk membayar dengan cryptocurrency adalah tepat,” kata Katharine, dilansir dari News Bitcoin, Sabtu (26/6/2021).

Ditaksir, lukisan yang akan dilelang ini diperkirakan bernilai U$5,42-6,25 juta. Sungguh nilai yang fantastis meski masih jauh di bawah nilai lelang berlian langka sebelumnya, yang juga menjadikan Bitcoin sebagai salah satu alat pembayarannya.

Menggunakan Kustodian

Untuk dompet digital yang digunakan, Christie’s mensyaratkan bahwa kripto yang akan digunakan untuk lelang harus dipegang oleh salah satu kustodian berikut, yakni Coinbase Custody Trust, Coinbase, Fidelity Digital Assets Services, Gemini Trust Company, Gemini Europe Ltd., Gemini Europe Services Ltd., Paxos Trust Company, Digivault Ltd., Ziglu Ltd., atau Archax Ltd.

Berlian Langka Bakal Dilelang Pakai Bitcoin, US$15 Juta Saja!

Jika peserta lelang ingin melakukan pembayaran menggunakan dompet digital, maka itu tidak akan diizinkan.

“Hanya pembayaran yang dikirim dari dompet digital yang disimpan di platform ini yang akan dikreditkan untuk pembelian lot ini, dan kami tidak akan mengenali pembayaran dari dompet digital yang di hosting di bursa lain atau dompet yang di-hosting sendiri,” kata Christie’s.

Hadirnya rumah lelang sebesar Christie’s ke industri kripto telah menjadi bagian lain dari sinyal positif untuk masa depan mata uang digital.

Ini pun bisa dijadikan acuan dan pedoman bagi perusahaan lain untuk mengadopsi kripto sebagai alat pembayaran mereka nantinya di masa mendatang. Ini terlihat semakin menarik. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }