Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Changpeng Zhao: Binance US Menargetkan IPO

Seperti ingin menyusul bursa kripto asal AS, Coinbase, Binance US dikatakan sedang mengincar IPO juga.

Kabar ini disampaikan langsung oleh CEO Binance, Changpeng Zhao, dalam sebuah acara.

Binance US Menargetkan IPO 

Binance US adalah bagian dari bursa kripto Binance yang beroperasi di Amerika Serikat, dan khusus untuk melayani para pelanggan yang berasal dari negara tersebut.

Dalam acara “Redefine Tomorrow” yang diselenggarakan oleh SCB 10X, cabang ventura dari Siam Commercial Bank, Zhao mengatakan bahwa Mitra Binance di AS sedang mencari potensi untuk IPO.

“Setelah listing Coinbase awal tahun ini di Nasdaq, AS sekarang memiliki ekosistem di mana perusahaan kripto dapat go public,” kata Zhao, dilansir dari The Block Crypto, Jumat (23/7/2021).

Diketahui, beberapa bursa kripto yang berbasis di AS, termasuk Gemini, Kraken, dan Circle, juga ingin melantai di bursa.

Zhao mengungkapkan bahwa IPO bukanlah rencana terdekat mereka, tetapi mungkin akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan.

Menariknya, ini adalah pernyataan yang cukup berlawanan dari yang ia sampaikan sebelumnya.

Waktu itu, Zhao mengatakan bahwa dirinya lebih memilih untuk memperluas utilitas dari token aslinya, BNB, daripada melakukan IPO tradisional.

Tetapi jika keduanya dilakukan, itu bukanlah hal yang mustahil, dan justru akan bagus untuk nilai dari Binance.

“Sebelum Binance sendiri dapat melakukan IPO, saya perlu mengubah struktur perusahaan karena sebagian besar regulator ingin melihat [adanya] kantor pusat, kantor biasa, atau badan hukum,” kata Zhao.

Zhao pun menjelaskan bahwa ia dan tim sedang menyiapkan struktur tersebut.

“Begitu struktur itu ada, Anda bisa mempermudah IPO. Jadi itu tidak mungkin [dalam waktu dekat]. Tapi saat ini, kami masih dalam tahap awal,” kata Zhao.

Regulasi pada Industri Kripto

Menurut Zhao, saat ini industri kripto sudah mulai teregulasi. Oleh karena itu, Binance harus membuat perubahan besar dari startup teknologi menjadi perusahaan jasa keuangan.

Mengikuti bagaimana regulasi bekerja akan membawa Binance ke dalam keinginan regulator, sehingga sejumlah masalah yang ada sebelumnya akan dapat teratasi.

Untuk mempermudah ‘komunikasi’ dengan regulator, bursa ini juga telah mempekerjakan banyak orang untuk urusan kepatuhan tradisional dan juga mantan regulator.

Meski begitu, Zhao tetap menaruh fokus lebih besar ke pengembangan Binance Smart Chain (BSC) dan juga token BNB.

Masalah Binance dengan berbagai regulator dan otoritas negara tampaknya akan dapat diselesaikan dengan mulus. Ini tentu akan berdampak positif bagi ruang kripto dan juga pertumbuhan minat investor. Kita tunggu saja. [st]

 

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }