Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

ChainSwap Diserang, Kripto Senilai Rp58 Milyar Melayang

Beberapa hari yang lalu aplikasi ChainSwap diserang. Alhasil, sejumlah kripto senilai Rp58 milyar melayang. Address pelaku sudah ditandai sebagai “Phish/Hack“. Aplikasi ini didanai oleh Bos FTX.com dan ini adalah serangan kali kedua.

ChainSwap Diserang

Pada 10 Juli 2021 lalu, decentralized exchange ChainSwap yang menggunakan blockchain Binance Smart Chain (BSC), diretas.

Pelaku yang belum dikenali identitasnya memanfaatkan celah keamanan pada smart contract aplikasi itu.

Address pelaku di blockchain di Ethereum kini sudah ditandai sebagai “Phish/Hack“. Address itu terdiri atas sejumlah kripto curian bernilai total US$4 juta atau setara Rp58 milyar. Salah satunya adalah kripto WILD besutan Wilder Web. Address peretas bisa ditelusuri di sini.

ChainSwap

“Berdasarkan kajian awal kami, kripto WILD yang melayang sekitar 20 juta WILD. Kami terus menyelidiki kasus ini,” sebut @real_n3o, anggota Tim Wilder Web di Twitter, Minggu (11/7/2021).

Smart contract di bagian ChainSwap Bridge memang benar disusupi,” sebut pihak Wilder Web.

Penelusuran kabar teranyar hari ini, pihak Wilder Web akan memberikan ganti rugi kepada seluruh korban.

Serangan Kedua

ChainSwap Bridge adalah satu fitur khusus untuk menjembatani dan memudahkan transaksi antara token under Ethereum dan token under Binance Smart Chain.

Peretas diketahui mengambil alih dana itu dari DEX PancakeSwap, ketika proses “bridge” itu berlangsung.

Kripto lain yang dicuri adalah Antimatter, Optionroom, Umbrellabank, Nord, Razor, Peri, Unido, Oro, Vortex, Blank, dan Unifarm. Ditambah kripto WILD, kini nilainya US$4 juta.

Sebenarnya ini adalah serangan kali kedua. Serangan pertama terjadi 2 juli lalu, dengan kerugian mencapai US$800 ribu.

ChainSwap yang dibuat pada April 2021 lalu didukung dana investasi oleh bursa kripto OKEx dan Alameda Research pimpinan CEO bursa kripto FTX, Sam-Bankman Fried. [st]

Protected with blockchain timestamps

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }