Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Cerita SPBU di Metaverse, Pria Ini Raup Rp228 Juta Hanya dalam 1 Bulan

Seorang pemain di metaverse game telah mengguncang jagat kripto dengan membeberkan penghasilan fantastis hanya dari sekadar memiliki SPBU virtual di salah satu game dunia maya.

Memang, metaverse adalah dunia baru yang mulai panas beberapa minggu ini. Namun, rupanya ini telah berjalan dengan cukup baik sejak beberapa bulan lalu dan memberikan seseorang pemain sebuah penghasilan yang tidak main-main.

Cuan Banyak dari SPBU Virtual di Metaverse 

Berdasarkan laporan dari Laptopmag, Minggu (21/11/2021), seorang pria berusia 37 tahun bernama Robert Doyle, yang lebih dikenal sebagai Crypto Sensei di Twitter, telah membagikan pengalamannya yang menarik di metaverse.

Sekadar informasi, Doyle adalah salah satu orang yang telah meramalkan adanya properti virtual dan semacamnya, jauh sebelum metaverse menjadi terkenal seperti sekarang ini.

Dalam kisah yang ia bagikan, Doyle telah mengatakan dirinya berhasil meraih pendapatan sebesar US$4.000 per minggu, hanya dari sebuah NFT di game blockchain bertema metaverse.

Melalui channel Discord miliknya, Cryptonairz, ia menemukan PolkaCity, sebuah game blockchain dan token aslinya, POLC, pada enam bulan lalu.

Game tersebut memungkinkan para pemainnya untuk membeli properti berbasis NFT dalam, seperti pompa bensin (SPBU), gym, galeri seni, klub dan masih banyak lagi yang kesemuanya dalam wujud virtual.

Investasi yang Berani 

Pada awalnya, ia menganggap ini seperti pertaruhan karena ia dengan nekat berani mengeluarkan uang sebesar US$23.000, sekitar Rp328,20 juta, dalam bentuk token POLC, untuk membeli sebuah SPBU virtual.

Menariknya, SPBU itu memberikan pengembalian sebesar 358% APY. Sehingga, Doyle mendapatkan sekitar US$16.000 per bulan. Tentu saja, nilai pendapatan mengikuti nilai dari token POLC. Semakin tinggi harganya, semakin naik pula pendapatan yang diraih Doyle.

Selain SPBU, ia juga memiliki bank, papan reklame, empat sepeda motor dan helikopter. Kesemuanya menghasilkan APY yang menarik juga. Doyle pun kebanjiran uang dengan cepat dari investasinya yang berani.

““Ya, saya sudah melihatnya datang. Saya sudah bermain video game sejak saya masih muda.. Biasanya, saat Anda memainkan video game biasa, Anda mengumpulkan peralatan dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk semua hal ini, tapi hanya itu! Anda tidak bisa menjual barang itu. Itu hanya ada di akun Anda. Jadi dengan [adanya] game blockchain, ini benar-benar membuka pintu baru untuk benar-benar memiliki apa yang Anda mainkan,” kata Doyle.

Memang, tidak semua proyek terkait metaverse dan NFT akan berhasil. Semua memiliki risikonya masing-masing, sehingga lebih baik tetap berinvestasi saja dengan uang dingin. [st]

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }