Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Cayman Islands Segera Periksa Binance, Ada Apa?

Perkembangan dari pelarangan Inggris terhadap Binance masih berjalan alot. Kini Cayman Islands, wilayah luar dari Inggris, kini sedang memeriksa bursa kripto raksasa itu.

Cayman Island dan BinanceĀ 

Berdasarkan laporan dari The Block Crypto, otoritas moneter di Cayman Islands (CIMA) telah bahwa, meskipun Binance disebut telah didirikan di wilayah mereka, namun perusahaan itu tidak terlisensi oleh regulator untuk mengoperasikan bisnis bursakripto dari atau di dalam kepulauan.

CIMA pun menginformasikan kepada publik bahwa tidak ada Binance, Grup Binance atau Binance Holdings Limited sebagai entitas perusahaan yang berada di bawah pengawasan peraturannya untuk menjalankan bisnis bursa kripto dari atau di dalam wilayah luar negeri Inggris.

“Otoritas saat ini sedang menyelidiki apakah Binance, Grup Binance, Binance Holdings Limited atau perusahaan lain yang berafiliasi dengan grup perusahaan ini memiliki aktivitas yang beroperasi di atau dari dalam Kepulauan Cayman yang mungkin termasuk dalam lingkup pengawasan regulasi Otoritas,” kata CIMA, dilansir dari The Block Cyrpto, Jumat (2/7/2021).

Menanggapi hal tersebut, perwakilan dari Binance.com mengatakan bahwa pihaknya selalu beroperasi dengan cara yang terdesentralisasi.

Mereka pun menjelaskan bahwa tidak menjalankan bisnis bursa mata uang kripto dari Cayman Islands, seperti yang dilaporkan secara tidak benar di beberapa artikel media .

“Namun, kami memiliki entitas yang didirikan berdasarkan undang-undang Cayman Islands yang melakukan aktivitas yang diizinkan oleh hukum dan tidak terkait dengan operasi aktivitas bisnis bursa kripto. Kami akan bekerja dengan regulator untuk menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin mereka miliki,” kata perwakilan tersebut.

Tetapi faktanya, menurut catatan pendaftaran bisnis Cayman Islands, Binance Holdings Limited tercatat didirikan sebagai entitas bisnis di dalam wilayah tersebut.

Binance Holdings Limited tercatat sebagai entitas perusahaan di Cayman Islands. Sumber: Ciregistry.ky.

Meski begitu, Cayman Island sendiri belum mengklaim jika bursa yang dipimpin oleh Changpeng Zhao ini memiliki kesalahan di wilayah mereka, sehingga ini terlihat seperti hanya sekedar verifikasi saja terhadap kabar yang beredar.

Dilarang di Negara Lainnya

Selain di Inggris, Binance juga sebelumnya tengah bermasalah dengan Kanada dan juga Jepang.

Keduanya memiliki masalah yang sama, yakni tidak adanya lisensi yang pasti terkait bisnis Binance untuk berbisnis bursa kripto di kedua negara tersebut, meskipun untuk kasus Kanada, masalah Binance sepertinya lebih tertuju pada produk derivatif karena keberadaan ETF kripto di negara tersebut.

Sepertinya, masalah ini hanya perlu berfokus pada kejelasan peraturan saja, di mana jika ini sudah berhasil dipenuhi, maka Binance sudah bisa beroperasi kembali di negara-negara tersebut sehingga secara fundamental, ini tidak begitu memberi dampak pada kinerja bursa, karena basis penggunanya lebih banyak dari luar negara-negara tersebut. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }