Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Cardano Luncurkan Grace Robot AI, Perkuat Posisi Saingi Ethereum

Lagi-lagi, gebrakan Cardano (ADA), platform kripto milik Charles Hoskinson semakin memperkuat determinasinya.

Mereka tengah menggarap robot AI (Grace) yang dijadikan sebagai perawat kesehatan global. Hal ini membuat Cardano semakin membidik posisi kapitalisasi pasar Ethereum yang saat ini menempati posisi kedua.

Cardano Summit 2021, Hadirkan Robot Grace

Pengembang blockchain Cardano berjanji membuat pengumuman penting atas industri kriptonya, khususnya dalam acara Cardano Summit 2021, mendatang.

Sejauh ini, kerjasama tampaknya dinilai baik. Hal ini ditandai dengan kemitraan yang dibuat. Apalagi, platform semakin membuat perkembangan signifikan dan spekulasi pasar yang meningkat di tengah pengambilalihan blockchain baru.

Kemitraan ini dinilai akan membantu blockchain Cardano untuk maju serta mendapatkan lebih banyak adopsi dan penggunaan.

Salah satu aspek pentingnya adalah teknologi kecerdasan buatan atau AI mendapat tempat dalam blockchain Cardano bersama kemitraan strategis yang diumumkan blockchain dengan Awakening Health dan kolaboratornya, Hanson Robotics dan SingularityNet.

Diketahui, perusahaan sedang mengembangkan Grace, nama robot perawat AI yang dirancang untuk revolusi keperawatan kesehatan global, dan akan menggunakan blockchain Cardano, sebagaimana dilansir dari Zycrypto, Selasa (28/9/2021).

Penggunaan blockchain Cardano itu untuk memastikan bahwa robot tersebut memenuhi pedoman ketat yang ditetapkan oleh Undang-Undang Portabilitas dan Akuntabilitas Asuransi Kesehatan (HIPAA) dan Perlindungan Data Umum Kerangka regulasi (GDPR) untuk keamanan dan privasi.

Pengumuman ini dibuat oleh pengembangan Input-Output Cardano Global (IOG) yang juga mengumumkan kemitraan dengan Dish, perusahaan Fortune 350 yang akan memanfaatkan blockchain Cardano dalam memberikan identitas digital (DID) pada ponsel kepada delapan juta pelanggannya.

Cardano-Chailink, Investasi US$100 Juta untuk EMURGO

Hal menarik lainnya, ialah pengumuman pada hari pertama perihal kemitraan Cardano dengan jaringan Oracle blockchain terkemuka Chainlink.

Dengan integrasi Chainlink, Cardano ingin membantu pengembang membangun kontrak pintar untuk aplikasi DeFi yang aman.

Chainlink, yang memiliki reputasi kuat di industri ini, akan bertindak sebagai jembatan Cardano ke data dunia nyata untuk mengimplementasikan kontrak pintar secara otomatis.

Pengumuman ini juga disertai dengan pembaruan sebagian dari investasi Cardano, EMURGO, bahwa mereka akan berinvestasi US$100 juta yang ditargetkan untuk mempercepat solusi DeFi dan NFT serta pendidikan blockchain di ekosistem Cardano.

CEO EMURGO, Ken Kadoma, menambahkan bahwa pintu perusahaannya terbuka lebar bagi anggota masyarakat yang tertarik untuk menerima dana investasi, bersama dengan informasi dan dukungan manajemen.

Klaim Aset Kripto Ramah Lingkungan

Organisasi nirlaba dan penjaga blockchain Cardano, The Cardano Foundation, juga telah mengumumkan sejumlah kemitraan strategis yang akan mendorong adopsi dan pemanfaatan lebih lanjut dari blockchain Cardano.

Mereka mengumumkan kemitraan dengan Veritree (perusahaan verifikasi restorasi lahan dan penanaman pohon global), Rival (platform esports dan game terkemuka), UBX (studio ventura fintech dan pendanaan UnionBank yang berbasis di Filipina), serta AID:tech (sebuah perusahaan yang menyediakan solusi berbasis identitas untuk keuangan, pembayaran dan asuransi melalui blockchain).

Seiring dengan euforia investasi Cardano yang luar biasa ini semakin menjadikannya pionir, terdepan dengan investasi yang ramah lingkungan seperti beradaptasi dengan pemulihan iklim. Selain itu, akan menjadi yang terdepan juga dalam hal keuangan terdesentralisasi dan NFT.

Menjadi semakin tidak diragukan lagi bahwa blockchain paling ramah lingkungan di dunia ini sepenuhnya berencana untuk memperkuat posisinya terhadap saingan utamanya, Ethereum. [ba]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }