Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Cardano (ADA): 50 Ribu Staking Address Hanya Dalam 3 Pekan

Cardano (ADA) hadir dengan perkembangan yang positif, di mana belum lama ini dikabarkan telah menambahkan ribuan alamat staking kurang dari sebulan sebagai tanda pertumbuhan yang patut menjadi perhatian.

Staking Cardano Naik Pesat

Berdasarkan data dari platform PoolTool, Cardano diketahui telah menambah lebih dari 50.000 alamat staking dalam waktu tiga minggu yang  mencerminkan pertumbuhan 8% yang substansial dengan kurun waktu yang terbilang cukup cepat.

Diketahui, total alamat staking Cardano telah melampaui tonggak 600.000 pada awal Juni karena minat dan perhatian di sekitar platform ini terus bertumbuh.

Pada saat penulisan, Cardano memiliki jumlah total 659.301 alamat staking dari 2.647 kumpulan aktif dan total nilai staking-nya adalah US$29,44 miliar, terhitung 71,27% dari total pasokan sebesar US$41,3 miliar.

Sama seperti kripto lainnya, koin asli Cardano, ADA, juga mengalami kenaikan pesat dan mencetak level tertinggi sepanjang masa (ATH) baru pada pertengahan Mei lalu, dan berlanjut dengan penurunan berdarah hingga nilainya tergerus lebih dari 50%.

Sekadar informasi, pada pertengahan bulan ini, pengembang platform meluncurkan versi baru dari node Cardano, AlonzoBlue 2.0 ke testnet. Hard fork ‘Alonzo’ merupakan terobosan besar untuk platform, yang akan memungkinkan implementasi kontrak pintar di Cardano, bersama dengan penerapan berbagai aplikasi DeFi.

Langkah yang Terus Berkembang

Dan kabar terbaru lainnya, Input-Output (IOHK), perusahaan di belakang Cardano, mengatakan bahwa mereka sedang menjajaki potensi integrasi Stablefees, sebuah sistem yang beroperasi menuju penetapan harga dasar untuk transaksi dengan mengelompokkan ke sekeranjang mata uang, untuk membuat biaya lebih adil dan dapat diprediksi.

Perusahaan pun dikabarkan tengah berupaya berekspansi ke Afrika yang sedang dalam tahap kesepakatan dengan pemerintah, sehingga di mata para investor, ini adalah salah satu alasan yang bagus untuk berinvestasi ke koin ADA.

Mengikuti langkah perkembangan dan ekspansi tersebut, CEO Global IOHK Charles Hoskinson, dikabarkan akan segera menerbitkan makalah penelitian tentang stablecoin algoritmik, yang semakin menarik mata para investor ke Cardano.

“Kami memiliki makalah stablecoin algoritmik yang sangat menakjubkan yang akan keluar dalam beberapa minggu ke depan. Bisnis yang belum selesai sejak masa Bitshares,” kata Hoskinson, dilansir dari CryptoSlate, Minggu (27/6/2021).

Selain itu, Hoskinson pun mengatakan bahwa mereka telah membuat kontak dengan pihak berwenang di El Salvador untuk melakukan kunjungan ke negara yang melegalkan Bitcoin sebagai mata uang sah pertama di dunia tersebut. Apakah untuk pengadopsian ADA? Kita masih belum tahu.

Langkah-langkah yang diambil oleh Cardano tentu sangat menarik bagi para investor, sehingga digadang akan mampu mengalahkan Ethereum karena ADA sendiri sudah berada selangkah lebih maju dari Ether (ETH) dengan telah berjalan di protokol Proof-of-Stake (PoS).

Melihat langkah-langkah hebatnya, apakah Cardano akan menjadi the next kripto yang paling panas untuk diperbincangkan pada kuartal ketiga tahun ini dan pada tahun 2022 mendatang? kita tunggu saja. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }