Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Cara Staking Kripto yang Benar dan Disempurnakan di Triv

Salah satu bursa kripto tepercaya dan aman di Indonesia, Triv, telah menyediakan apa yang diidamkan oleh para investor kripto, yaitu fitur staking.

Selain dijadikan aset investasi, kripto telah memiliki banyak kegunaan lain untuk menghasilkan uang, salah satunya adalah dengan di-staking. Lalu, sebenarnya apa sih staking itu? Dan bagaimana cara melakukannya?

Apa Itu Staking?

Staking adalah kegiatan mengunci aset kripto dalam wallet dalam jangka waktu tertentu untuk membantu memvalidasi jaringan. Hal ini akan memberikan hadiah pada pemilik aset kripto yang dikunci berupa kripto baru.

Jika melihat dari sudut pandang umum, staking mirip dengan melakukan deposito, namun tidak akan dikenakan biaya tambahan apa pun.

Dari konsep tersebut, staking adalah cara bagi para investor jangka panjang untuk mendapatkan penghasilan tambahan, tanpa harus memperjualbelikan kripto mereka.

Hadiah kripto yang didapat bisa ditukar dengan uang fiat. Ini menjadi semacam bentuk pendapatan pasif (passive income).

Tiap kripto tentu akan menjanjikan pengembalian (APY) yang berbeda-beda, tergantung situasi jaringan dan seberapa banyak peserta yang melakukan staking.

Dan menariknya, penghasilan dari staking dapat diambil secara harian atau mingguan. Tidak seperti trading, ini adalah cara mendapatkan penghasilan dengan mudah dan bebas risiko.

Dan jika menggunakan bursa Triv, maka dana Anda pun akan sangat aman karena aset kripto di dalam bursa ini sudah diasuransikan dan dijamin oleh Bitgo Kustodian Dan Lloyd insurance England sebesar US$100.000.000, setara Rp1,45 triliun.

Cara Staking yang Benar di Triv

Dan untuk staking, kita bisa melakukannya di bursa kripto Triv. Mengapa?

Triv menyediakan banyak pilihan aset kripto yang dapat kita staking, sehingga kita dapat melakukan staking banyak kripto dalam satu waktu.

Berikut adalah cara staking yang benar di Triv:

  1. Anda perlu membuka akun (jika belum punya) di Triv. Cukup mudah, hanya perlu nama lengkap dan alamat email saja,
  2. Setelah berhasil membuat akun, Anda perlu memverifikasi identitas Anda untuk dapat menggunakan semua fitur di dalam platform Triv,
  3. Selanjutnya, Anda dapat mengisi dompet Triv Anda dengan kripto yang ingin di-staking. Ini bisa ditransfer dari dompet kripto utama Anda, atau membelinya di Triv menggunakan transfer dari rekening bank, OVO, ShopeePay dan masih banyak lagi,
  4. Setelah itu, buka fitur staking di Triv:
  5. Kemudian, Anda akan menjumpai halaman seperti ini:
  6. Untuk memudahkan pencarian aset kripto yang ingin di-staking, Anda dapat mengetikkan nama tokennya di kolom pencarian (lingkaran kuning) pada gambar di atas.
  7. Pada tutorial ini, saya ingin staking kripto Axie Infinity, AXS, sehingga ketikkan saja “AXS”, maka langsung muncul seperti ini:
  8. Jika sudah, tinggal klik saja tombol “Stake“, maka Anda akan masuk ke halaman ini:
  9. Pada halaman di atas, Anda harus memasukkan jumlah kripto yang ingin di-staking. Jika ingin semua kripto di-staking, bisa langsung klik tombol “100%”. Jika hanya setengahnya, bisa klik tombol “50%”.
    Pada tampilan sebelah kanan, Anda dapat melihat nilai APY yang ditawarkan, estimasi pendapatan harian dan bulanan, dan periode penguncian aset. Jika sudah semua, Anda bisa langsung klik tombol “Stake Now,”
  10. Jika staking berhasil, maka akan muncul tampilan seperti ini:
  11. Selain itu, tampilan di halaman staking Anda akan sedikit berbeda untuk kripto yang sedang di-staking, seperti ini:

Sampai di sini, staking Anda sudah selesai dan Anda hanya perlu duduk santai dan menunggu hasil pada keesokan harinya.

Dan jika periode staking sudah berakhir. Maka Anda dapat melakukan staking lagi dengan mengikuti cara yang sudah dijelaskan di atas. Mudah bukan? [st]

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }